Home / Komando / Sumin Asah Sabit Agar Lebih Tajam untuk Mencari Kayu Bakar

Sumin Asah Sabit Agar Lebih Tajam untuk Mencari Kayu Bakar

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Suara ayam jantan berkokok yang menghiasi desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung membangunkan semangat dan jiwa seseorang dari tempat peraduannya. Mereka sertamerta harus melaksanakan kegiatan dalam mencari ekonomi untuk dipersembahkan kepada keluarga. Mereka bahkan berharap, dengan datangnya hari ini dapat mendapatkan apa yang mereka harapkan. Semangat merekapun seperti siap untuk menghadapi perekonomian dalam pemenuhan keluarga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sumin (65) warga dusun Ngepoh ini, pagi-pagi sudah mengasah sabitnya yang digunakan setiap hari untuk mencari kayu bakar di hutan, karena maklum untuk membeli gas saja mereka tidak mampu. Ia hanya menggunakan kayu sebagai bahan untuk memasak karena di hutan masih banyak pohon-pohon dan ranting kering yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar untuk memasak.

“Kita asah ini biar tajam nanti untuk menebang pohon yang kecil-kecil. Dengan kayu sebagai bahan bakar ini tentu masakan kita akn lebih enak dan nikmat karena tidak memakai minyak ataupun gas,” katanya, Rabu (1/7/20).

Lebih lanjut, saat ditanya untuk apa dirinya mencari kayu bakar ini ia menjawab untuk membantu istrinya karena nanti untuk memasak yang nantinya untuk disediakan bagi para Satgas TMMD yang kebetulan mereka ditempatkan untuk tinggal di rumahnya, karena program TMMD ini bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. (*)

DIBACA 603 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danrem 043/Gatam Pimpin Rapat Persiapan Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.