(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Lihai dan ahli bak seorang pendekar dalam memainkan pedangnya, anggota satgas TMMD 108 begitu cekatan dan terampil dalam memainkan cetok saat mengerjakan Pondasi MCK di dusun Ngepoh desa Ngepoh. Personil TNI dari Kodim 0807/Tulungagung ini begitu lincah tak kalah dengan tukang batu yang sudah profesional.

Rasa heran dan kagum tentu terlihat dari wajah warga yang ikut gotong royong ketika melihat langsung terampilnya personil TNI dalam menata batu pondasi serta memainkan cetok ditangannya. Inilah yang menjadi bukti nyata bahwa TNI siap diterjunkan disemua medan.

Para personil TNI ini begitu cekatan dalam urusan pembangunan fisik, mulai dari pengukuran, pembuatan profil hingga pemasangan pondasi, semuanya dikerjakan seperti tukang bangunan yang tiap hari sudah menjadi pekerjaannya.

“Kalau kita tidak heran ya gimana kalau heran juga gimana, karena semua itu suatu yang terlihat, Cuma ini kan TNI yang memang bukan pekerjaannya, itu pekerjaan tukang bangunan, tentu saja membuat semua orang heran dan kagum, satgas TMDD 108 ini tak terlihat  canggung ataupun ragu bahkan sudah sangat terampil dengan pekerjaan bangunan yang dikerjakanya,” Cerita Sugeng Rianto Warga Desa Ngepoh , Selasa (7/7/2020).

Ia melanjutkan, dirinya malu jika tidak bisa seperti para anggota satgas yang bisa dalam segala hal karena semua yang dikerjakan ini merupakan sudah umum di kehidupan sehari-hari.

“Jadi kita yang bukan PNS ataupun pegawai kantoran, hanya sebagai petani merasa malu, karena tidak bisa seperti Satgas TMMD 108 dalam melakukan pekerjaan. Karena para satgas begitu menguasai sekali, termasuk cara menata batu pondasi pun juga layaknya tukang bangunan sungguhan. Semoga hal ini menjadi contoh bagi masyarakat desa dan generasi muda pada khususnya, janganlah kita merasa bukan pekerjaannya tapi tidak dapat mengerjakannya, pungkasnya. (*)