Home / POLITIK / Sosoknya Dirindukan, Sahril Taher Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sosoknya Dirindukan, Sahril Taher Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

(pelitaekspres.com) -TOBELO – Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara, Sahril Taher merupakan sosok politisi Partai Gerindra yang sangat dirindukan oleh masyarakat. Sebab, ia dinilai oleh masyarakat Halmahera Utara dan Pulau Morotai sebagai politisi yang paling getol memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hal itu terbukti ketika ia menggelar kunjungan reses di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Halmahera Utara. Misalnya, kehadirannya di Desa Daru, Kecamatan Kao Utara, sebelumnya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat.

Selain di Desa Daru, ia juga menggelar pertemuan dengan masyarakat Desa Togawa Besi, Kecamatan Galela Selatan, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Sabtu, 28 Mei 2022.

“Pak Sahril ini bukan orang yang baru kita kenal, tapi sebelumnya Pak Sahril pernah bekerja di perusahaan pisang dan sangat dikenal sebagian masyarakat Galela. Selama ini kami sangat tahu sepak terjangnya Pak Sahril untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga malam ini kerinduan kami telah terjawab dengan kehadirannya ditengah-tengah kami,” ungkap Dislam Gorogoro, salah satu tokoh masyarakat Desa Togawa Besi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Togawa Besi, Hardi Latimi, mengawali sambutannya mengaku, bahwa baru pertama kali anggota DPRD Maluku Utara yang melakukan reses di Desa Togawa Besi.

“Reses yang dilakukan Pak Sahril Taher di Desa Togawa Besi ini, baru pertama dari sekian banyak anggota DPRD. Yang lain hanya lewat dengan mobil dan tegur saja, untuk reses belum pernah,” akunya.

“Pak Sahril hadir dihadapan kita ini kesempatan bagi kita semua untuk menyampaikan program kebutuhan masyarakat secara umum,” sambungnya.

Sementara Camat Galela Selatan, Arif dalam kesempatan tersebut menambahkan, bahwa kegiatan reses yang dilakukan anggota Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara ini, merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan langsung program pada pemerintah provinsi melalui wakil rakyat.

“Dalam penyusunan program desa ada program yang belum direalisasikan. Jadi ini kesempatan, apa lagi baru pertama anggota DPRD Maluku Utara yang melakukan reses di Desa Togawa,” katanya.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara, Sahril Taher menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dibutuhkan dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Togawa Besi.

“Saya akan dorong dan perjuangkan aspirasi masyarakat ini, dimana program yang diusulkan itu bila menjadi kewajiban Pemprov Maluku Utara, maka kita akan upayakan. Bilamana, usulan tersebut berkaitan dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat maka saya akan koordinasi dan kawal,” jelas Sahril.

Adapun usulan program dari masyarakat Togawa Besi yakni, pembangunan Masjid Ar-Rahman, revitalisasi jalan tani, kendaraan roda tiga, talud, dan beberapa usulan lainnya yang langsung dipenuhi oleh mantan ketua DPD Partai Gerindra ini. (ais).

DIBACA 80 kali

About admin adminku

Check Also

Wakil Ketua DPRD Way Kanan Gelar Acara Begawi Adat Lampung Mancor Rua Zaman

(pelitaekspres.com) -WAY KANAN – Wakil Ketua DPRD Way Kanan, yang juga Ketua DPD Partai Nasdem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.