Home / POLITIK / Sosialisasi Pertisipatif, Bawaslu Papua Launching Para-Para Bawaslu di Biak Numfor dan Supiori.

Sosialisasi Pertisipatif, Bawaslu Papua Launching Para-Para Bawaslu di Biak Numfor dan Supiori.

(pelitaekspres.com) -SUPIORI-  Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dilaksanakan di Kampung Surdori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, dihadiri langsung Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach, ST. pada Selasa, 27/09/2022.

Pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Papua sekaligus Launching “PARA-PARA BAWASLU” sebagai bagian dari Inovasi Pengawasan Pemilu dalam konteks pencegahan.

Dalam sambutannya Ronald menjelaskan Para-Para Bawaslu merupakan Inovasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang Kontekstual.

“perlu saya jelaskan bahwa Para-Para Bawaslu ini sebagai wadah atau tempat dimana Bawaslu berbicara/diskusi dengan masyarakat secara langsung dari hati ke hati dan sebagai bagian dari langkah Pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi kontekstual dengan masyarakat maupun stakholder” ujar Ronald.

Ronald menambahkan “Para-para ini juga sebagai sarana khusus bagi Masyarakat Papua untuk berkumpul bersama dan menyelesaikan berbagai macam permasalahan dengan berdiskusi. Sehingga Bawaslu Kabupaten/Kota dapat lebih dekat kepada masyarakat terutama yang ada di kampung-kampung. Karena penting bagi masyarakat di kampung, terutama daerah tapal batas seperti ini agar dapat mengerti pelaksanaan Pemilu  dan pemilihan yang baik.” ungkap Ronald.

Ronald berharap dengan di Launching Para-Para Bawaslu, Sosialisasi dapat terus dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Supiori dan Bawaslu Kabupaten Biak Numfor, bebernya.

Harapnya dengan sosialisasi dapat meningkatkan Partisipasipatif masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, bukan hanya dalam menyalurkan hak pilihnya saja,namun terlibat aktif dalam mengedepankan langkah-langkah Pencegahan. (hym/zack).

About admin adminku

Check Also

Anggota Dewan Dapil Satu Asep Priwanto Reses Penyampaian Aspirasi Masyarakat.

(pelitaekspres.com) -TUBABA- Hari ini Asep priwanto SH. Anggota DPRD dapil satu (1) menyampaikan penyerapan Aspirasi …

Tinggalkan Balasan