(pelitaekspres.com) -BATANG – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Candi (OMBC) Polres Batang mengintensifkan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya menjaga kondusivitas wilayah pasca Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas  bersama Babinsa turut serta untuk berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo melalui Kasatbinmas AKP Sukamto, menekankan pentingnya peningkatan kegiatan patroli pasca pemungutan suara Pemilu tahun 2024.

“Kami mengajak personel untuk aktif melaksanakan patroli guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah,” ungkapnya saat ditemui pada Senin (19/2/2024).

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan mampu meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat pasca pelaksanaan Pemilu

“Dengan melakukan patroli dialogis secara rutin, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Batang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Batang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(Abd)