Home / ADVERTORIAL / Sidang Paripurna 1 DPRD Yapen Tetapkan Perda APBD 2023 dan Resmi ditutup.
Pj. Bupati Cyfrianus Mambay Menerima Dokumen Pengesahan Perda APBD 2023 Dari Ketua DPRD Yapen YGR.

Sidang Paripurna 1 DPRD Yapen Tetapkan Perda APBD 2023 dan Resmi ditutup.

(pelitaekspres.com) -YAPEN, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen menyetujui  Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah pada pleno keempat Rapat Paripurna 1 di ruang Aula Kantor DPRD Jalan Irian Serui pada Kamis, 12/01/2023.

Penetapan APBD tahun 2023 ini tertuang dalam Keputusan DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen  Nomor :  1 /KPTS/DPRD-KY/2023, Tentang Persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Kepulauan Yapen tahun anggaran 2023 yang dibacakan oleh Sekwan Piter Dacosta.

Tangapan Pj. Bupati Cyfrianus Mambay Terhadap Pandangan DPRD Yapen.

Sebelum penutupan Rapat Paripurna ini,  dilakukan Penyerahan hasil rapat Paripurna I oleh pimpinan DPRD Yapen, Yohanes G.  Raubaba kepada Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay, yang dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara persetujuan dan nota kesepakatan kepala daerah dan DPRD tentang Rancangan peraturan daerah APBD tahun anggaran 2023.

Dalam pidatonya Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay  berharap dengan ditetapkannya APBD tahun anggaran 2023 ini semakin memacu semua komponen pembangunan didaerah ini untuk bekerja keras dan lebih inovatif sehingga ada terobosan-terobosan baru yang dibuat berdampak terhadap peningkatan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat kabupaten kepulauan Yapen.

“untuk mendukung terwujudnya harapan tersebut, Saya  mengajak kita semua, baik Legislatif dan eksekutif untuk kita saling bersinergi  dan  bergandengan tangan dalam mengawal pelaksanaan APBD 2023 dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai kapasitas kita masing-masing sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dari APBD 2023 ini dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan daerah dan masyarakat ” ucap Mambay.

Pada kesempatan ini, Mambay  menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dalam mengemban amanah dari bangsa dan negara selaku Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah berjalan  selama  kurang lebih 3 bulan  ini bebernya.

“saya menyampaikan permohonan maaf bilamana selama dalam kurun waktu tersebut ada hal-hal yang kurang berkenaan  di mata dan di hati para pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, dengan harapan semoga hal itu tidak mengurangi nilai dan kadar kebersamaan dan dukungan kepada saya dan seluruh jajaran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat kedepan “. (Zack).

About admin adminku

Check Also

Hadiri Sidang Paripurna, Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Mambay Usul Raperda RAPBD Tahun 2023.

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Menghadiri pembukaan Rapat Paripurna I   DPRD  dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang …

Tinggalkan Balasan