Home / Komando / Sibuk di TMMD, TNI Ini Sempatkan Belajar Ilmu Bonsai di Kalinusu Bumiayu Brebes

Sibuk di TMMD, TNI Ini Sempatkan Belajar Ilmu Bonsai di Kalinusu Bumiayu Brebes

(pelitaekspress.com) – BREBES – Bertugas di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sertu Anang Jatmiko, Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, yang ditugaskan sebagai anggota Tim Jurnalis TMMD Reguler 109 Brebes, berburu bonsai.

Tampak dirinya, membeli bonsai di rumah Guntur (37), warga Dusun Krajan Tengah RT. 04 RW. 03, Kalinusu, yang telah menggeluti usaha seni bonsai sejak 5 tahun yang lalu itu.

“Saya senang dapat dipublikasikan di media sosial melalui Pak Anang, terima kasih kepada media sosial yang memperkenalkan usaha saya menjual bahan bonsai ini,” ucapnya, Sabtu (3/10/2020).

Guntur pun membuka pintu rumahnya lebar-lebar jika ada anggota Satgas TMMD yang sedang membangun infrastruktur di desanya itu untuk belajar seni bonsai.

“Tentu dengan senang hati akan saya bagikan semua ilmu yang saya miliki,” tegasnya.

Guntur mengaku, kerajinan seni tanaman hidup yang ditekuninya itu mulai mendapatkan tempat di pasaran luar daerah, yakni di Kabupaten Cilacap dan Banyumas, sehingga cukup untuk menopang ekonomi keluarganya.

Sementara profesi sehari-harinya adalah sebagai petani, dimana dirinya juga memiliki secuil lahan di sekitar jalan TMMD yang dibangun membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. (Dar/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Truk Fuso Bermuatan 20 Ton Beras Terperosok di Jalinbar Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Sebuah Kendaraan truk Fuso bernomor Polisi BE 9160 CD bermuatan 20 ton beras …

Tinggalkan Balasan