Home / Komando / Siagakan 400 Personel TNI/Polri Dalam Rangka Amankan Nataru

Siagakan 400 Personel TNI/Polri Dalam Rangka Amankan Nataru

(pelitaekspres.com) -BATANG- Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mendampingi Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki melakukan pengecekan personel dan kendaraan, di Alun-alun Kabupaten Batang, Kamis (22/12/2022).

Polres Batang bersama Kodim 0736/Batang dan unsur Forkopimda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto menyampaikan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Batang, khususnya yang akan merayakan Natal , Polres Batang telah bekerja sama dengan berbagai unsur.

“Tidak hanya unsur TNI dari tiga matra saja, tetapi melibatkan jajaran Dishub bersama Satpol PP serta masyarakat yang merupakan mitra Kamtibmas seperti Kokam, Banser dan Senkom,” terangnya usai mendampingi Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melakukan pengecekan personel dan kendaraan di Alun-alun Kabupaten Batang, Kamis (22/12/2022).

Ia memastikan, ratusan personel tersebut disiagakan pada beberapa titik Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

“Kami siagakan personel di Posyan Alun-alun Batang, Pospam 360 dan 379, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di area tersebut saat perayaan Natal dan pergantian tahun,” tegasnya.

Para petugas juga memastikan keamanan di beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas.

“Saat ini para pelajar sedang libur sekolah, pasti akan ada peningkatan aktivitas masyarakat di sejumlah titik,” terangnya.

Di Kabupaten Batang ada 53 kilometer jalur arteri atau pantura dan 42 kilometer jalur tol.

“Di titik-titik itu kami siagakan personel baik Pospam maupun pos-pos kecil,” bebernya.

Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menerangkan, seluruh unsur telah bersinergi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Batang saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kabupaten Batang dipastikan tercukupi. Beberapa hari lalu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sudah menggelar sidak dan hasilnya, komoditas utama kepokmas aman dan mencukupi kebutuhan selama Nataru,” tegasnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang akan merayakan Nataru tetap menerapkan protokol kesehatan karena kewaspadaan terhadap Covid-19 menjadi perhatian utama Pemkab Batang.(Pen-0736/Hr)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan