Home / Pemkab / Setelah Perbaikan Setidaknya 40 Liter Per Detik Distribusi Air Ke Pelanggan

Setelah Perbaikan Setidaknya 40 Liter Per Detik Distribusi Air Ke Pelanggan

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Pemeliharaan Instalasi Pengolahan Air (IPA),atau Pembuangan Sedimen (Endapan Meterial Lumpur), dan perbaikan settler serta perbaikan thompson di Tamiang Layang.

Hal tersebut, dikatakan Bunyamin selaku Pejabat Direktur PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur, IPA tersebut dibangun sejak tahun 2003 dan belum pernah dilakukan pemeliharaan atau pembuangan sedimen sampai saat ini, ucapnya Kamis (08/12/2022).

“Adapun, sedimentasi sampai saat ini sudah 19 tahun belum pernah dibersihkan, maka oleh sebab itu tingginya hampir mencapai setengah meter . Sehingga, kapasitas air yang didistribusikan ke pelanggan terus menurun”.

“Demikian, memeliharaan diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua hingga tiga hari. Dan nantinya kalau sudah selesai pemeliharaan kapasitas distribusi air bisa meningkat kembali, walaupu tidak seperti biasanya”, ungkapnya.

Sebelumnya, pembangunan kapasitas distribusi air ke pelanggan mencapai 50 liter per detik, namun setelah perbaikan setidaknya mencapai 40 liter per detik.

“Dengan demikian, Bunyamin berharap pengertian dari semua pelanggan jika selama melakukan pemeliharaan terjadi gangguan distribusi air. Mungkin secara kualitas air agak berkurang karena tidak melalui IPA namun kami jamin pendistribusian air tetap lancar”, pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan …

Tinggalkan Balasan