Home / Komando / Sepekan Pra TMMD Reguler Banyumas, Jalan Beton ke Curug Nangga Mulai Mulus

Sepekan Pra TMMD Reguler Banyumas, Jalan Beton ke Curug Nangga Mulai Mulus

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Sepekan dilaksanakannya Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, progresnya mulai terlihat.

Wartono (43), salah satu warga Petahunan yang setiap hari ikut kerja bakti di pengecoran jalan TMMD menyatakan bangga karena jalan beton sudah mencapai panjang 138 meter.

“Meskipun baru sepekan jalan dikerjakan mulai dari titik akhir, namun hasilnya sudah nampak jalan yang mulus menuju air terjun tingkat tujuh,” ucapnya mengapresiasi, Minggu (21/6/2020).

Terpisah Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Putut Widodo menyatakan, pihaknya berharap agar personel TNI dan warga yang terlibat di Pra TMMD jangan cepat puas diri. Ini karena target Pra TMMD itu sendiri cukup besar, yakni di semua sasaran fisiknya adalah progres minimal 30 persen.

“Kami berharap kepada anggota Koramil 15 Pekuncen dan warga Desa Petahunan tidak sekedar mempertahankan semangat kerja keras, melainkan terus meningkatkan kinerja. Ini karena pada saat TMMD Reguler resmi dibuka 30 Juni akhir bulan ini, target minimal Pra TMMD adalah 30 persen di semua sasaran fisik,” tegas Putut.

Sekedar diketahui, selain jalan beton, sasaran fisik TMMD Petahunan yaitu 1 unit jembatan sepanjang 6 meter dengan lebar 2,3 meter, dan juga membangun 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 centimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter dan 2 unit 4 meter.

Sementara pembuatan talud di titik jalan rawan longsor disesuaikan dengan kebutuhan. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.