Home / Komando / Semen Dituang, Jalan ke Curug Nangga Banyumas Semakin Panjang

Semen Dituang, Jalan ke Curug Nangga Banyumas Semakin Panjang

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS – Gambar diatas adalah sebuah pemandangan yang sudah tak asing lagi di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Puluhan bahkan ratusan sak semen, dituang ke concrete mixer atau mesin molen, sebagai perekat pasir dan batu split.

Disampaikan Babinsa desa setempat, Serka Eko Budi Wiyono, pemandangan saat warga masyarakat dan anggota TNI yang sedang menuang semen ke molen itu, sudah menjadi makanan sehari-hari untuk mengecor jalan ke arah Obyek Wisata Curug Nangga dengan volume 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter, dan ketebalan 20 centimeter.

“Semakin banyak semen dituang, maka jalan yang juga sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) masyarakat setempat, semakin panjang,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Terpisah, Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi mengemukakan, intensitas pekerjaan seperti itu akan berlipat saat mulai mulai bertugasnya ratusan anggota TNI dari berbagai kesatuan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas (30/6).

“Saat TMMD Reguler resmi dibuka oleh Bupati Banyumas akhir bulan ini (30/6), pekerjaan semacam ini, jelas berkali-kali lipat untuk melayani pasukan angkong (gerobak sorong –red), untuk dituang ke badan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler,” ungkapnya. (Ags/Aan)

DIBACA 664 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.