Home / Komando / Semakin Hari Semakin Panjang Jalan Beton ke Curug Nangga Petahunan Banyumas

Semakin Hari Semakin Panjang Jalan Beton ke Curug Nangga Petahunan Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Memasuki hari ke-14 pelaksanaan Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, 300 meter adalah progres pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter. Minggu (28/6/2020).

Masyarakat mulai bersemangat melihat jalan pertanian mereka sekaligus jalan satu-satunya kendaraan bermotor menuju air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”.

Dikemukakan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, progres tersebut tak terlepas dari antusias masyarakat 6 pedukuhan di desa biannya itu.

“Setiap hari lebih dari 50 orang warga dari 6 dukuh di Petahunan membantu pengecoran jalan setebal 20 centimeter ini,” ungkapnya.

Untuk itulah, dengan keterlibatan warga yang semakin hari semakin banyak, panjang jalan beton akan terus membanggakan. Terlebih di akhir bulan ini (30/6), ratusan anggota TNI dari berbagai kesatuan akan datang dan resmi bertugas sebagai Satgas TMMD Reguler saat dibukanya program pembangunan TNI ini. (Aan)

DIBACA 705 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kamtibmas Polda Lampung Bersama Ketua RPH Ajak Masyarakat Perangi Hoax

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kamtibmas Polda Lampung bersama ketua Regu Pengendali Hama (RPH) Tanaman Pangan Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.