(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sunlake, Kamis (22/2). Kegiatan dengan tema ‘Utarakan Kreasimu Menuju Pasar Global’ yang diikuti 130 peserta ini untuk melatih dan berbagi ilmu kepada para pelaku fesyen, kriya dan desain grafis.

“Upaya seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan sektor ekonomi kreatif kita,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Diterangkan Abdul Khalit, kondisi ekonomi kreatif fesyen, kriya dan desain grafis saat ini telah ada kemajuan yang signifikan, namun masih banyak tantangan yang perlu diatasi salah satunya adalah digitalisasi.

Ekonomi kreatif yang ditopang dengan digitalisasi akan tumbuh menjadi kekuatan baru ekonomi nasional yang dapat mendukung terciptanya kebangkitan ekonomi dan terbukanya peluang usaha masyarakat.

Abdul Khalit mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkomitmen untuk bekerja keras demi menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini. “Kesuksesan tidak bisa diraih sendiri, diperlukan kerjasama yang erat antara semua pihak terkait, termasuk pemerintah, industri, akademisi, dan masyarakat. Hanya dengan kolaborasi/sinergi yang kuat, kita dapat mencapai hasil yang signifikan dan berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Shinta Nindyawati mengatakan bimbingan teknis yang kami selenggarakan hari ini ada tiga sub sektor. “Yang dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama sektor fesyen dan kriya lalu yang kedua sektor desain grafis. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak130 orang peserta,” katanya. (WBO)