Home / Pemprov / Sekdaprov Lantik 77 Pejabat Fungsional Lingkup Provinsi Lampung

Sekdaprov Lantik 77 Pejabat Fungsional Lingkup Provinsi Lampung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 77  Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bertempat di aula BKD, Kamis (29/12/2022).

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov menyampaikan bahwa penyetaraan jabatan merupakan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Kebijakan penyetaraan jabatan merupakan langkah besar di dunia birokrasi dan ini langsung perintah dari Presiden RI Joko Widodo yang mana hal itu dikemukakan dalam pelantikannya di tahun 2019,” ucapnya.

Presiden RI menyampaikan bahwa salah satu hal  penting adalah untuk mengubah birokrasi menjadi lebih profesional dan efisien sehingga dapat berkinerja secara maksimal, misi-misi pembangunan dan menjalankan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.

Sekdaprov juga melanjutkan  bahwa capaian kinerja dalam pembangunan yang dilaksanakan  hingga saat ini menunjukan pertumbuhan dan peningkatan.

“Kita semua telah bekerja secara serius dan Alhamdulillah capaian-capaian ditahun 2022 kemarin pada acara Refleksi akhir tahun bagus, sudah terlihat berbagai peningkatan dari program-program yang memajukan Provinsi Lampung.” ungkapnya.

Sekdaprov juga berpesan kepada seluruh pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk terus  bekerja dan berkarya dalam membangun daerah.

“Kita terus harus terus mengukir prestasi, termasuk prestasi yang musti disumbangkan oleh pejabat fungsional sehingga diharapkan nanti dapat menjadi motor penggerak.”  harapnya.

Sebagai pelayan publik yang diangkat oleh negara, diharapkan aparatur sipil negara mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sekdaprov dalam kesempatan itu juga berpesan untuk seluruh pejabat fungsional yang dilantik untuk membuktikan kualitas dirinya.

“Perlu dicamkan bahwa untuk menjadi pns saat ini sangat sulit, tidak seperti dulu sehingga insyaallah kualitas PNS kedepan semakin baik, karena proses rekrutmennya sudah semakin baik. Jadi untuk kita harus buktikan bahwa kita sama baiknya dengan pns yang baru di rekrut dengan sangat ketat. Jangan mau kalah.” tegasnya.

Diakhir, Sekdaprov juga menyampaikan pesan Gubernur Lampung untuk menjadi manusia yang bermanfaat dan berkontribusi dalam organisasi.

“Jangan jadi beban organisasi, Jadilah insan yang bermanfaat dan berkontribusi untuk organisasi Itu adalah pesan pak gubernur dan pak gubernur yakin bahwa saudara mempunyai kemampuan. Kita tunjukkan serius bekerja, misi kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.” pungkasnya.

Sebanyak  77 pejabat fungsional dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.29/643/VI.04/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Dan Dari Jabatan Fungsional Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

About admin adminku

Check Also

Sekdaprov Lampung Pimpin Entry Meeting BPK RI

(pelitaekspres.scom) –BANDARLAMPUNG –Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto  memimpin Acara Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan …

Tinggalkan Balasan