(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto meluncurkan Lampung Half Marathon 2024 di Lounge & Bar Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (28/02/2024).

Pendaftaran secara online mulai dibuka 28 Februari 2024 dan ditargetkan akan diikuti 5000 peserta.

Sekdaprov Fahrizal optimistis pelaksanaan Lampung Half Marathon akan mendulang kesuksesan seperti halnya tahun lalu yang diikuti 2500 peserta.

“Saat ini animo masyarakat meningkat mengikuti event lari dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, masyarakat menyadari tentang hidup yang lebih sehat, disamping kegiatan berlari sedang menjadi trend di masyarakat,” ujar Fahrizal.

Pada 2024 ini, Lampung Half Marathon digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Lampung dan HUT Bank Lampung ke-59.

Kegiatan akan dilaksanakan pada 28 April 2024, di Lapangan Korpri Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Sejumlah kategori jarak yang ditempuh oleh para pelari, antara lain, 3 (tiga) km, 5 (lima) km, 10 Km, 21 km, serta acara secara virtual.

Pada perayaan tahun 2023 lalu, para peserta Lampung Half Marathon berasalĀ  dari berbagai provinsi dan negara, seperti Hong Kong, China, dan Kenya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya event marathon biasa, melainkan terdapat event Run For Equality dengan 100 slot exclusive, dan biaya yang terkumpul akan disumbangkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus dan disablitias.(Red)