(pelitaekspres.com) – BLITAR – Segera persiapkan diri dan ikuti kabar baik bagi para masyarakat pencari kerja di Kabupaten Blitar, khususnya untuk masyarakat yang belum mendapat pekerjaan. Melalui Job Fair yang akan di gelar pada 30 s/d 31 Mei 2024 oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Kapala Disnakertrans Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja,Yopie Kharisma Sanusi ditemui, Awak Media Pada Sabtu (25/05/2024) menyampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk membuka lowongan kerja di Kabupaten Blitar melalui Job Fair 2024.

“Kegiatan Job Fair 2024 ini, bertujuan untuk mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja. Peluang ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum bekerja atau masyarakat umum yang ingin mencari pekerjaan melalui Disnaker Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Yopi juga menambahkan, seperti perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan, otomotif, jasa, bisnis ritel, peternakan, pertanian, kesehatan, pendidikan, kuliner.

Sekitar ada 60 perusahaan yang membuka ribuan lowongan pekerjaan dan masih banyak lagi

“Para pencari kerja ini dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh peluang karir, agar mendapatkan pekerjaan yang sudah sesuai dengan bakat minat dan kemampuan pencari kerja tersebut,” jelasnya.

Pelaksanaan Job Fair 2024 ini, gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Acara tersebut rencananya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah.

“Mari, segera persiapkan semua¬† berkas untuk lamaran kerja anda, dalam mengikuti Job Fair yang akan di gelar pada Kamis dan Jum’at (30 s/d 31 Mei 2024) demi terwujudnya impian dan harapan anda,” pungkas Yopi.

Sekedar diketahui, Lowongan Kerja di Kabupaten Blitar Melalui Job Fair 2024 sebagai berikut:

Waktu pelaksanaan, 30 -31 Mei 2024. Tempat pelaksanaan di SMK Negeri 1 Kademangan, Jalan Sadewo No 1, Lingkungan Jaten Kademangan Kabupaten Blitar. Adapun persyaratan pencari kerja (hard copy dan soft copy), surat lamaran, CV dan resume terupdate, ijazah dan transkrip nilai, identitas diri, sertifikat penunjang bila ada. Para pencari kerja harus sopan serta terakir langsung test dan interview.(Ker/Mst)

Tinggalkan Balasan