Home / Komando / Sebagai Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 410-02/TBS Tanam Pohon Singkong di lahan Warga

Sebagai Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 410-02/TBS Tanam Pohon Singkong di lahan Warga

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG-Serda Toto Susilo Babinsa Koramil 410-02/Telukbetung Selatan Kodim 0410/KBL melaksanakan penanaman pohon singkong di lahan milik warga di Jalan Raden Imba Kesuma RT 02 LK II, Kelurahan Sumur Putri, Senin (1/6/2020).

Penanaman pohon singkong ini dilakukan di lahan milik Ketua RT setempat, Purwanto seluas 1 hektar. Penanaman ini sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

“Realisasi kegiatan penanaman tanaman untuk ketahanan pangan Covid-19 Kodim 0410/KBL di wilayah Koramil 410-02/TBS. Hingga hari ini baru 500 meter persegi yang sudah tertanam pohon singkong,” kata Serda Toto.

Ia menjelaskan, penanaman ini akan terus dilanjutkan sampai seluruh lahan tertanami pohon singkong. Pemanfaatan lahan kosong milik warga ini perlu dilakukan sebagai langkah ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Tanaman yang dipilih juga tanaman pengganti makanan pokok seperti padi yang bisa diganti menjadi singkong atau ubi jalar.

“Mudah-mudahan dengan perawatan yang intensif pohon yang ditanam ini dapat tumbuh dan menghasilkan singkong yang berkualitas baik sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan dari pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” pungkasnya.(rls)

DIBACA 433 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danrem 043/Gatam Pimpin Rapat Persiapan Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.