Home / Komando / Satu Nilai Tambah TMMD Reguler Banyumas Bagi Masyarakat Petahunan

Satu Nilai Tambah TMMD Reguler Banyumas Bagi Masyarakat Petahunan

(humasnews.com) – BANYUMAS – Dimata Kepala Desa (Kades) Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmat Fadly, TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas merupakan berkah tersendiri bagi seluruh warganya, 4.652 jiwa atau 1.548 KK.

“Ini benar-benar berkah bagi seluruh warga desa kami karena sebentar lagi mempunyai jalan yang bagus,” bebernya, Sabtu (20/6/2020).

Menurutnya, keinginan warga untuk memiliki jalan pertanian yang layak menuju sawah/ladang mereka di sekitar bukit Munggang, sudah dari jaman dahulu. Hanya saja pihaknya menyadari, dengan keterbatasan anggaran yang ada, pihaknya belum bisa membangun jalan setapak menjadi jalan beton.

Lebih jauh dituturkan Kades Rohmat, dengan adanya TMMD Kodim Banyumas yang targetnya adalah jalan beton setebal 20 centimeter dengan panjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, membentang dari Dukuh Semingkir menuju tepat ke Obyek Wisata Curug Nangga “air terjun tingkat tujuh”, jelas akan mensejahterakan masyarakatnya dari dua sisi. Sisi pertama jelas yaitu kemudahan akses pertanian, sedangkan nilai tambahnya adalah ekonomi pariwisata.

“Dengan dimulainya pengecoran jalan berikut pembangunan 1 buah jembatan dan 3 unit gorong-gorong melalui TMMD, masa depan Curug Nangga akan menjadi cerah,” imbuhnya.

Untuk itulah mewakili seluruh warga yang bermukim di Petahunan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan seluruh pihak yang sedang membantu pembangunan di desanya.

Untuk diketahui, jalan yang sedang dibangun merupakan satu-satunya akses kendaraan bermotor untuk sampai langsung di lokasi wisata air tersebut. Selama ini wisatawan harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer selama 20-30 menit, menyusuri jalan bebatuan dari tempat parkir di desa. (Ags/Aan)

DIBACA 698 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.