Home / Komando / Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

(pelitaekspres.com) -PEGUNUNGAN BINTANG – Prajurit TNI Satgas Yonif 143/TWEJ bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan jalan dan menata lingkungan dalam rangka menyambut Natal di Kampung Sopa, Distik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (29/12/2022).

Gotong royong tersebut dilaksanakan untuk memupuk dan mempererat ikatan kekeluargaan antara Satgas dengan warga Distrik Kiwirok guna membangun dan menata kembali tanah kelahirannya yang sekian lama ditinggalkan karena gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Taplo.

Wadansatgas Yonif 143/TWEJ didampingi Danpos Kiwirok Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr (Han)., mengatakan bahwa warga masyarakat sangat senang sekali dapat kembali ke kampung halamanya, harapan mereka tumbuh untuk segera menata kehidupan layak sebagaimana saudara – saudara di wilayah lain dalam suasana yang damai dan tentram.

“Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, kami ajak masyarakat untuk menata lingkungan menjadi indah dan nyaman sebagaimana indahnya impian mereka yang ingin merayakan Natal di Kampung sendiri”, ungkapnya.

“Kami ajak untuk berkarya dengan harapan terjalin komunikasi yang intens antara warga dengan Satgas sehingga terbentuk satu ikatan keluarga yang utuh dalam mewujudkan harapan saudara kita”, kata Wadansatgas.

Kerinduan untuk membangun dan menata kembali kampung tercermin dari antusias dan semangatnya warga dalam mengikuti Karya Bakti dan kunjungan anggota Satgas di tempat tinggal sementara.

Seperti diungkapkan Kepala Kampung Sopa, Bapak Nelson (51) mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada  Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Kiwirok atas segala kebaikan yang diberikan selama ini kepada warganya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah bantu kami bisa tinggal lagi disini, ajak kami tata lagi kampung, tak lupa terimakasih telah memberikan bingkisan Natal “, ungkap Nelson.

“Tanah ini merupakan warisan nenek moyang kami yang tidak bisa ditinggalkan, Puji Tuhan telah turunkan berkah-Nya, Bapak selalu bantu dan jaga kami untuk bangun torang pu kampung,” tuturnya.

Selesai kegiatan Karya Bakti Satgas Yonif 143/TWEJ dan warga menuju tempat tinggal sementara untuk membagikan bingkisan kepada warga tampak kebahagiaan, semangat dan suka cita mereka dapat kembali pulang Kampung yang merupakan warisan leluhurnya. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan