(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Serma Slamet bersama dengan Satgas lainya terus berpacu bekerja penuh semangat membangun MCK umum warga Desa Ngepoh agar semua pekerjaan selesai tepat pada waktunya. Dengan memegang cetok, Serma Slamet memasang batu pondasi satu persatu sesuai dengan aturan dan sisitem bangunan pada umumnya sehingga bangunan dapat berdiri kokoh.

“Sebenarnya kalau dikatakan pinter juga tidak, kita ini hanya mengerti saja cara mengukur, membuat propil hingga pemasangan batu pondasi. Kalau dibandingkan dengan tukang sungguhan ya tentu jauh, mereka kan memang sudah ahlinya, sedangkan kita ini bukan ahlinya. Akan tetapi kita sebagai anggota TNI harus siap dan bisa diterjunkan disemua medan,” terang Serma Slamet, Selasa (7/7/2020).

Satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung ini ternya juga banyak yang bisa bila melakukan pekerjaan tukang bangunan. Bahkan dari mulai pemasangan keramik mereka juga memiliki karena dalam TMMD ini semua pasukan yang sudah terbiasa untuk tukang diterjunkan.

“Jadi kalau pekerjaan seperti ini hingga pemasangan keramik pun kita punya tenaga yang mampu untuk mengerjakanya,” kata Serma Slamet.

Sementara itu, Sertu Eli membenarkan apa yang dikatakan Serma Slamet. Ia mengatakan, ”Kalau untuk masalah mengerjakan bangunan fisik satgas TMMD banyak yang mampu dan bisa. Untuk mengerjakan MCK seperti saat ini kita tidak kekurangan tenaga Tukang.”

Dengan pengerjaan MCK umum yang saat sekarang ini dikerjakan, semua satgas bekerja dalam kebersamaan dan kompak baik antara TNI dengan waga agar hasil yang dicapai benar – benar maksimal. (*)