Home / Uncategorized / Satgas TMMD Reguler 108 Kodim Bantul Tidur Hanya Dengan Velbed
DINAS KOMINFO ASAHAN

Satgas TMMD Reguler 108 Kodim Bantul Tidur Hanya Dengan Velbed

(pelitaekspress.com) - BANTUL - Sudah tiga hari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 yang dilaksanakan di Desa Sumberagung kecamatan Jetis kabupaten Bantul, namun tak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD kodim Bantul untuk tetap bekerja membangun jembatan dan rehab RTLH.

Diantara pekerjaan atau sasaran fisik yang tergolong berat adalah pembangunan jembatan sepanjang 12 meter. Walaupun dengan keterbatasan dukungan serta minimnya sarana ditempat tugas, tak mengurangi semangat serta daya juang para anggota satgas yang notabene campuran dari berbagai satuan baik TNI, Polri dan Instansi Pemerintah.

Dalam menjalankan tugasnya sehari - hari, anggota Satgas TMMD ini menempati rumah - rumah penduduk setempat sebagai tempat istirahatnya, bukan dengan kasur yang empuk dengan bantal guling yang wangi, namun mereka tidur cukup dengan tempat tidur sederhana,  Velbed inventaris TNI dengan kerangka dari besi dengan alas tidur dari kain tebal.

Seperti yang terlihat disalah satu rumah warga Desa Sumberagung bernama Harsono yang merelakan rumahnya dipakai sebagai tempat istirahat para anggota Satgas TMMD reguler ke-108, rumah dengan ukuran yang lumayan longgar ini diisi sebanyak 8 orang anggota satgas.(Pendim Bantul)