Home / Komando / Satgas TMMD Angkut Material Kayu Untuk Pembangunan Gereja

Satgas TMMD Angkut Material Kayu Untuk Pembangunan Gereja

(pelitaekspress.com) – SINTANG – Setelah mengumpulkan material kayu perancah  dari hutan di sekitar desa, Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang bersama warga setempat, membawa material kayu ke Lokasi Pembangunan Gereja di Dusun Sekajau, Desa Tirta Karya,  Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa (06/10/2020).

Personil Satgas TMMD, Serda Heldi mengatakan material kayu diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka karena jarak yang cukup jauh dari lokasi pembangunan.

“Kami gunakan mobil untuk menghemat waktu karena jarak material cukup jauh,” tandasnya.

Serda Heldi mengatakan perancah adalah komponen konstruksi yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam mendirikan bangunan gereja.

“Perancah juga dimanfaatkan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja, agar dapat menciptakan cara kerja yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu  tanpa mengabaikan mutu pekerjaan,” ujarnya.

Dia mengatakan rerata material untuk pembangunan gereja diambil langsung dari alam lingkungan sekitar. “Beberapa material kita dapatkan langsung dari alam sekitar, seperti pasir, Batu dan kayu perancang.” ujarnya.

Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan pembangunan gereja di Dusun Sekajau merupakan sasaran fisik TMMD. Pembangunan sarana ibadah selaras dengan Visi pemerintahan Kabupaten Sintang, yakni mewujudkan masyarakat Sintang yang religius.

” Ini adalah bentuk dukungan kita terhadap pengembangan iman rohani masyarakat di lokasi TMMD. Semoga dapat selesai tepat waktu dan dapat segera dimanfaatkan,” harapnya. (1205/Sintang)

About pelitaekspres

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan