(pelitaekspres.com) – LAMTIM- Dalam rangka persiapan pengamanan tahap Penghitungan dan Rekapitulasi pemilu 2024, Kapolres Lampung Timur bersama Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi, Jum’at (16/2/24) pagi.

Kegiatan dimulai dengan sarapan bersama, dihadiri oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Bupati Lampung Timur, Dandim 0429/LT, Ketua KPU, ketua Bawaslu, kesbang pol Lampung Timur dan pejabat utama Polres Lampung Timur.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada Pemilu 2024.

Rapat ini diadakan sebagai langkah awal menuju pelaksanaan yang transparan dan bersih.

Ditempat yang sama ketua KPU daerah Lampung Timur Wasiat Jarwo mengatakan, Alhamdulillah seluruh kegiatan sampai dengan saat ini berjalan dengan aman dan lancar.

Pada tanggal 17 sampai dengan 23 Februari 2024 akan berlangsung kegiatan pleno.

Sementara itu ketua Bawaslu ibu Lailatul Khoiriyah memberikan apresiasi kepada kepada seluruh jajaran Kepolisian dan TNI.

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI-POLRI terkhusus Polres Lampung Timur dan Kodim0429/Lamtim yang sudah membantu pengamanan Pemilu sehingga berjalan dengan lancar” ucapnya

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi, serta memberikan apresiasi kepada pihak KPU atas segala upaya dalam melaksanakan proses pemilu yang demokratis dan terbuka.

“Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu di Lampung Timur berjalan lancar, transparan, dan dapat dipercaya oleh masyarakat” ucapnya (Red)

Tinggalkan Balasan