(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polrtesta Bandar Lampung melakukan pemeriksaan Kesehatan terhadap personel TNI – Polri dan petugas lain yang mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan dilakukan di dua lokasi yaitu Panitia Pemelihan Kecamatan (PPK) Way Halim dan PPK Kemiling Kota Bandar Lampung, pada Jumat (16/02/2024) pagi.

Pelayanan Kesehatan ini digelar bersama jajaran Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan personel ini dilakukan bukan hanya menjelang proses pengamanan pemungutan suara saja namun juga setelahnya.

“Kita memastikan kondisi Kesehatan personel yang terlibat pengamanan dalam keadaan prima, mengingat cuaca khususnya di Bandar Lampung yang berubah ubah, tentunya ini berdampak dengan kebugaran dan Kesehatan personel yang betugas” ungkap Iptu Silvia.

Pelayanan Kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tensi darah dan pemberian vitamin serta obat obatan.

“Bukan hanya personel Polri, stake holder lainnya seperti teman teman dari TNI, penyelenggara pemilu serta linmas juga kita lakukan pemeriksaan Kesehatan” ujar Silvia.

Silvia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif guna memastikan anggota TNI – Polri dan petugas penyelenggara Pemilu yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat dan prima.(*)

Tinggalkan Balasan