Home / Pemkab / Sambut Tahun Baru 2023, Pj. Bupati Yapen Gelar  “Open House” Terima Kunjungan Warga.

Sambut Tahun Baru 2023, Pj. Bupati Yapen Gelar  “Open House” Terima Kunjungan Warga.

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Sukacita menyambut tahun baru 1 Januari 2023 menarik perhatian Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay, dengan kembali melaksanakan “Open house” dimana giat ini didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Ny. Rosita Mambay yang terlaksana di rumah jabatan (Rujab) Bupati Kepulauan Yapen, Minggu, 01/01/2023.

Tampak antusias warga yang berdatangan untuk bersalaman pada “Open house”  di tahun baru 1 Januari 2023. Warga yang datang terlihat tidak saja yang berada di Serui Kota, ini terlihat dari kedatangan warga dari pinggiran kota hingga dari kampung-kampung.

Termasuk warga Kepulauan Ambai dan Mananayang Distrik Angkaisera yang datang dengan musik tradisionalnya untuk ditampilkan dengan menyanyikan lagu-lagu pujian penyambutan tahun baru 2023.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay  yang diminta tanggapannya terkait “Open house” tahun baru 1 Januari 2023 mengatakan dirinya selaku pemerintah ingin membuka ruang silaturahmi dan kesempatan kepada semua warga di Kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga ini tidak terbatas pada kunjungan Forkopimda, ASN, Tokoh agama, tetapi ini terbuka bagi semua lapisan masyarakat.

“selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, saya mengucapkan selamat memasuki Tahun Baru 1 Januari 2023 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dari ujung timur pulau Kurudu sampai ujung barat pulau Miosnum dan dari pesisir pantai utara Yapen hingga ke pesisir selatan pulau Yapen, kiranya kita semua ada dalam pertolongan dan perlindungan Tuhan dalam tugas kerja kita masing-masing”.

Menurutnya “Open house” yang dilakukan tanggal (1/01/23) ini yang kedua setelah tanggal (25/12/22), masih banyak warga masyarakat yang belum sempat hadir, sehingga pada saat ini dilakukan untuk bisa bersalaman dengan warga.

Selain kita bisa melewati Perayaan Natal 25 Desember 2022 dengan lancar dan damai, kembali dilakukan “Open house” tepat hari ini Minggu, 01/01/2023 agar warga masyarakat yang dari kampung bisa bersilaturahmi dan bersalaman langsung, beber Pj. Bupati Mambay.

“mungkin saja warga masyarakat ingin bersalaman dan ingin mengenal siapa pemimpinnya dimasa transisi ini maka “Open house”  ini perlu untuk dilakukan.

Tampak aura dan sukacita masyarakat menyambut tahun baru, sehingga bagi saya selaku Penjabat Bupati Yapen melihat  masyarakat ini merasa bangga bisa bertemu dan bersalaman secara langsung dengan pemimpin mereka.

“bagi saya ini sesuatu yang baik, oleh karena itu saya berterimakasih kepada warga masyarakat yang bisa sempat hadir untuk bersalaman pada “Open house” .

Tampak hadir warga yang bersalaman, hadir juga Staf khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Anggota DPR Papua Boy Markus Dawir, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Herzoni Saragih, Anggota DPRD Yapen Roy Palunga, Viktor Mambrasar, Eko Susilo,  Fredolin Warkawani, para OPD, serta para tokoh Agama.

“selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, atas nama pemerintah, keluarga dan pribadi, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mengambil bagian dalam acara “Open house” ini.

Sekali lagi saya menyampaikan selamat memasuki 1 Januari tahun 2023, kita berdoa kiranya Tuhan memberkati kita semua, dan lebih dari itu sitausi Kamtibmas diseluruh Kabupaten Kepulauan Yapen mari kita sama-sama jaga agar situasi keamanan tetap kondusif agar pembangunan kedepan berjalan dengan baik untuk kemajuan masyarakat Yapen yang kita cintai. (Zack).

About admin adminku

Check Also

Musrembangcam di Palas, Bupati Ajak Kepala Desa Untuk Menggali Potensi Desa

(pelitaekspres.com) -LAMSEL- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. …

Tinggalkan Balasan