Home / Komando / Saat Hilangnya Sekat Antara TNI dan Warga Petahunan Banyumas

Saat Hilangnya Sekat Antara TNI dan Warga Petahunan Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Inilah yang terjadi di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yakni antara TNI dan warga setempat yang bekerja di Pra TMMD. Kamis (25/6/2020).

Disampaikan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa seiringnya berjalannya Pra TMMD yang menginjak hari ke-11, kedekatan dan kebersamaan itu terus terjalin dan mengalir begitu saja.

“Kini pelaksanaan Pra TMMD sudah berjalan 11 hari, keakraban antara TNI dan warga makin erat,” ungkapnya.

Jumain (53), salah satu warga mengaku, awalnya ia merasa sungkan dan mengarah ke takut untuk dekat dengan TNI. Namun perasaan itu hilang lantaran sikap dari para TNI yang pandai bergaul dan meyakinkan bahwa antara TNI juga merupakan bagian dari rakyat.

”Awalnya saya takut dimarahi saat bekerja bersama mereka. Namun alhamdulilah, ternyata Pak Tentara orangnya baik dan supel sehingga seperti teman sendiri,” ujar Jumain.

Dikatakannya juga, TNI terus berupaya membuang sekat dengan warga setempat, baik saat sama-sama bekerja, dan saling bersenda gurau di saat istirahat dan makan bekal nasi warga secara bersama. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.