Home / Komando / Rumah Istri Seorang Veteran Mendapat Program Bedah Rutilahu Dari Kodim 0619/Purwakarta

Rumah Istri Seorang Veteran Mendapat Program Bedah Rutilahu Dari Kodim 0619/Purwakarta

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta, sentuh rumah tidak layak huni milik Mak Lomrah (93) istri seorang veteran perang di Kampung Soreang RT 07/RW 03 Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (17/01/2023).

Dengan mendapatkan program bedah Rutilahu dari kodim 0619/PWK, Mak Lomrah itu merasa bahagia dan bersyukur atas rumah yang di tempati nya lapuk termakan usia. Kini rumah tersebut sudah layak ditempati.

“Alhamdulillah, rumah mak sekarang jadi bagus,” kata Mak Lomrah saat ditemui awak media di rumahnya.

Dikonfirmasi terkait program bedah rutilahu milik Mak Lomrah, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1903/Darangdan Kapten Arm Deni Kristian mengatakan, pihaknya dibantu masyarakat setempat telah menyelesaikan perbaikan rumah milik Mak Lomrah.

“Rumah Ibu Lomrah ini masuk kategori rumah tidak layak huni. Banyak bocor dan nyaris roboh karena dimakan usia. Terlebih, rumahnya terbuat dari kayu dan bambu yang mudah lapuk,” kata Deni.

Pembangunan rumah milik istri veteran perang tersebut, kata Deni, dilaksanakan atas arahan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi setelah menerima data rumah tidak layak huni. “Dandim menunjuk rumah Ibu Lomrah menjadi sasaran perbaikan, dan segera kami respons,” ujarnya.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Deni bersama 15 personel Babinsa dan tiga orang tukang serta dibantu masyarakat sekitar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pada 18 Desember 2022. Hingga pada 14 Januari 2023 pembangunan rumah Ibu Lomrah selesai 100 persen

“Alhamdulillah berkat kerja keras Babinsa dan masyarakat yang tidak kenal lelah dan pamrih, saat ini pembangunan rumah Ibu Lomrah sudah selesai dan direncanakan pada 19 Januari 2023 mendatang akan diresmikan oleh Bapak Dandim,” ucapnya.

Deni menambahkan, biaya pembangunan rumah Mak Lomrah didukung sepenuhnya oleh Kodim 0619/Purwakarta, sedangkan pelaksana pembangunannya adalah Koramil Darangdan yang dibantu masyarakat.

Pembangunan rumah veteran tersebut juga tak luput dari perhatian Muspika Kecamatan Bojong salah satunya Camat Bojong Heru Agus Riyanto yang meninjau langsung rumah Mak Lomrah.

“Saya sampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Dandim 0619/Purwakarta dan seluruh personel Koramil 1903/Darangdan atas bantuan pembangunan rumah Mak Lomrah,” kata Heru Agus Riyanto. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

(pelitaekspres.com) -MADIUN- Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar …

Tinggalkan Balasan