(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Dengan tema ” Limar Ber Sinar ” Tria Gunawan owner Rumah Busana Tria menggelar Fashion show dengan menghadirkan koleksi terbaru nya Zaya Raya di Atrium Palembang Indah Mall (PIM) Kamis (7/3/24) sore.

” Songket limar itu sangat cantik ya di pandang, sejuk dan indah bagi siapa saja yang memakai nya, dan ini ciri khas kain Palembang, maka dari itu saya jadikan sebagai tema lebaran 2024,” ungkap Tria.

” Saya pun berharap, masyarakat luas bisa lebih mengenal motif songket limar,

Dengan menjadikannya koleksi Lebaran, turut melestarikan dan mengenalkannya ke khalayak luas tak hanya di Palembang, tapi juga ke kancah Nasional dan luar negeri,” jelasnya.

” Sebuah inovasi itu sangat besar pengaruh nya untuk perekonomian, dan bisa menambah nilai jual dan SDM juga bisa bertambah,” kata Pelaksana Tugas (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ir Gunawan MT.

” Dalam perjalanan nya, Busana Tria memodifikasi teknologi dan IT sehingga untuk memproduksi sebuah kain dalam sehari saja bisa bermeter-meter dan produksi terus meningkat,” ujar Gunawan yang juga suami Tria Gunawan.

” Semoga koleksi Zaya Raya by Tria Busana dapat memacu industri lokal dan perekonomian secara luas, juga bisa menurunkan angka pengganguran, meningkatkan masyarakat dan perekonomian,”  pungkasnya. (dkd)