Home / Komando / Ruang Rembug Warga Semakin Terbuka di Lokasi TMMD Banyumas

Ruang Rembug Warga Semakin Terbuka di Lokasi TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Salah satu dampak positif dari adanya pembangunan lintas sektoral melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah ruang rembug/musyawarah antar warga menjadi terbuka.

Di pelaksanaan pekerjaan pendahuluan TMMD yaitu Pra TMMD yang sudah berjalan selama 11 hari, hal itu mulai dilakukan oleh warga dan TNI sebelum memulai maupun seusai bekerja di lapangan.

Dibenarkan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, akhir-akhiri ini warga desa binaannya itu sudah terbiasa melakukan musyawarah dimana awalnya perlu didorong.

“Awalnya warga perlu kita dorong untuk mengeluarkan pendapatnya guna mempercepat pekerjaan pembangunan jalan beton, jembatan dan gorong-gorong. Setelah diberi pemahaman, mereka sadar pentingnya dari musyawarah itu,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Eko menambahkan, kondisi saat ini sudah mengalir tanpa harus dimotori pihaknya setiap akan mengawali pekerjaan. Demikian juga saat selesai kerja di sore hari, mereka sudah terbiasa berkumpul dan melakukan evaluasi. (Ags/Aan)

DIBACA 565 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya akan bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.