Home / Komando / RTLH Kelima Milik Karmin Akan Segera Disentuh Satgas TMMD Reguler Brebes

RTLH Kelima Milik Karmin Akan Segera Disentuh Satgas TMMD Reguler Brebes

(pelitaekspress.com) – BREBES – Satu persatu 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai disentuh oleh TNI dan warga melalui gelaran  TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Bahkan satu diantara jumlah tersebut sudah ada yang jadi, yaitu milik Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, pada Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2020 beberapa hari yang lalu, termasuk pembangunan sanitasi berupa jamban dan septic tank.

Sementara 3 unit rumah milik tetangga Mbah Raad, progresnya juga sudah cukup besar, memasuki pengerjaan rangka atap rumah dan plesterisasi dinding.

Sementara untuk 1 unit rumah lagi yang berada di Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, milik Karmin (38), akan segera direhab dalam waktu dekat.

Tampak Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, sedang berkoordinasi dengan para tukang bangunan warga setempat, untuk membagi tugas pekerjaan. Sabtu (3/10/2020).

“Memang rumah Pak Karmin akan segera kita kerjakan setelah ada 1 rumah dari 3 rumah di Dusun Karanganyar itu jadi lagi, sehingga para pekerja akan kita geser ke sana,” ujarnya.

Selain membagi tugas, Peltu Maulana juga melakukan cek awal untuk mengetahui kebutuhan material di rehab rumah Karmin, sehingga nantinya akan memperlancar proses rehab.

Untuk diketahui, progres ketiga rumah yang sedang dikerjakan di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01 itu meliputi milik Damad (33) dengan hasil  65%, Sarto (43) hasil 75%, dan rumah Makmuri (30) 79 %.

Semua rumah mendapatkan pendanaan dari Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta. (Dar/Aan)

DIBACA 636 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.