(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten di Kota Tangerang telah resmi dibuka oleh PJ Gubernur Banten. Pembukaan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Sabtu malamĀ  (8/6/2024).

Dengan beragam acara yang meriah, parade kontingen dari seluruh Kota dan Kabupaten Se Provinsi Banten, mewarnai lapisan persembahan acara POPDA XI dengn menghadirkan hiburan seperti tari kolosal dan juga penampilan band papan atas Tipe X Band.

Dalam pembukaannya, Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar memberikan ucapan selamat kepada para peserta POPDA XI, ebih lanjut ia berharap menjadi regenerasi diberbagai profesi khususnya Olahraga.

“Selamat mengikuti kejuaraan ini dengan mencapai prestasi terbaik. Pemerintah memberi ruang kepada pelajar dalam aktualisasi prestasi pelajar ini menggantikan kita semua dengan berbagai profesi lainnya,” Ujarnya

Sementara, Pj Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin menyambut baik perhelatan tersebut dengan penunjang ekonomi bagi masyarakat di kota Tangerang. Ia berharap Kota Tangerang optimis menjadi juara di setiap cabang olahraga (cabor), ungkap saat dalam sambutan, yang memadati 50 ribu penonton.

“Kami Mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Banten, Insyaallah Kota Tangerang bersama lapisan masyarakat menyambut dengan riang gembira, kita harapkan menjadi penunjang ekonomi bagi masyarakat wilayah. Kegiatan ini sangat berarti bagi kami di kota dan kota Tangerang salah satu kota yang siap menjadi tuan rumah dan juara di setiap kesempatan,” imbuhnya disela pembukaan acara POPDA, Sabtu (8/6)

Lanjut, Nurdin. Kemeriahan ini merupakan bagian dari tuan rumah menyukseskan ajang olahraga tingkat pelajar di Provinsi Banten, Alhamdulillah POPDA XI Banten di Kota Tangerang resmi dibuka ditandai dengan dinyalakan obor di Stadion Benteng Reborn oleh Bapak Gubernur Banten.

“Selamat bertanding kepada seluruh atlet dan tunjukan seluruh kemampuan dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Junjung tinggi sportivitas karena itulah nilai yang paling penting dari sebuah pertandingan. Saya dan seluruh masyarakat Kota Tangerang akan selalu mendukung para atlet. Tunjukkan dengan maksimal dan semoga dapat menjadi juara yang terbaik,” tutupnya, (ADV)

Tinggalkan Balasan