Home / ADVERTORIAL / Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Plaju

Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Plaju

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Dapil V yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Plaju dan Seberang Ulu Dua melaksanakan kegiatan reses masa persidangan (MP) III tahun 2022 di lantai II Aula kantor kecamatan Plaju. Senin, (05/12/2022).

Ketua Dapil V Firmansyah Hadi

Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V hadir lengkap yang dipimpin langsung oleh H. Firmasyah Hadi, SE selaku Ketua Dapil V DPRD kota Palembang didampingi Wakil Ketua Dapil V H.Eddy Sa’ad,SH.,MH, Sekretaris Dapil H.Akbar Alfaro, B.Bus, SE., MM, anggota Dapil V, Idrus Rofik,S.Ag.,MA, Dauli, ST, dan H.Chairuddin Pelita Maret, A.Md, kegiatan reses ini dilaksanakan dalam rangka tugas sebagai anggota DPRD dan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil V, yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember 2022 sd 7 Desember 2022.

Camat Plaju

Camat Plaju H. Ahmad Furqon, S.TP.,M.Si dalam pengantar sambutannya, mengucapkan rasa syukur karena hari ini bisa bersilaturahmi dalam rangka kegiatan reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil V di kecamatan Plaju, semoga silahturahmi kita pada hari ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan tak lupa H.Ahmad Furqon menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan reses ini, ucapnya.

Ketua Dapil V H. Firmansyah Hadi saat pembukaan kegiatan reses Anggota DPRD Kota Palembang menyampaikan, kehadiran kami disini ingin bersilaturahmi dan mendengar secara langsung usulan serta menampung aspirasi masyarakat di kecamatan Plaju, jelasnya.

Lurah se-Kecamatan Plaju

Secara keseluruhan aspirasi yang disampaikan para Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat Se-kecamatan Plaju terkait Pembangunan Infrastruktur Jalan, Drainase, Lampu Penerangan jalan, Usulan DTKS, Terkait Masalah Keamanan, Batas Daerah Aliran Sungai, Masalah sampah di kelurahan Plaju Darat, permasalahan banjir akibat dari banyaknya penimbunan rawa dampak dari pembangunan dan Tapal Batas Wilayah antara Kelurahan Plaju Darat dengan Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir dalam acara kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V, di antaranya, Kepala UPTD Kec.Plaju, Kepala KUA Kec.Plaju, Kepala Puskesmas Plaju, Kepala Puskesmas Tegal Binangun, Para Lurah Se Kecamatan Plaju, Perwakilan Koramil Plaju, Perwakilan Polsek Plaju, Para Ketua RT/RW di Kecamatan Plaju, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Foto bersama Ketua RT/RW undangan reses

Dalam Kesempatan sesi tanya jawab, Jauhari selaku Ketua RT.29 Kel.Bagus Kuning dan Halilul Rahman Ketua RT.20 Kel.Plaju Ulu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Dapil V atas pembagunan infrastruktur jalan di wilayahnya dalam Kecamatan Plaju.

Diakhir penutup kegiatan reses, Firmansyah Hadi juga menyampaikan ada peningkatan dana Kelurahan dan LKM di tahun ini, khusus untuk wilayah kelurahan Plaju Darat terkait tapal batas wilayah, ada sekitar 29 RT dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa yang bakal masuk wilayah Banyuasin, tapi hal ini masih akan dibahas dalam rapat lintas sektoral bersama kementerian ATR/BPN dan kita akan perjuangan agar tetap masuk wilayah Kota Palembang, pungkasnya. (ADV).

About admin adminku

Check Also

Sidang Paripurna 1 DPRD Yapen Setujuh Penetapan RAPBD 2023 Jadi Perda

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Sidang Paripurna 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen dalam tanggapan dan pembahasan Raperda RAPBD …

Tinggalkan Balasan