(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Rektor Universitas Lampung ( Unila ) Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., menghadiri acara buka bersama para dewan guru dan staf tata usaha YP Unila.

Acara bertajuk “Refleksi Ramadhan 1445 Hijriah Karakter Pribadi yang Tangguh Beriman” ini diselenggarakan di SMA YP Unila, Jumat, 15 Maret 2024.

Prof. Lusmeilia dalam Berbagainya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan suatu tradisi yang penting bagi keluarga besar SMA YP Unila. Tradisi dilakukan untuk mengingat pentingnya meningkatkan keimanan dan kebersamaan dengan berhenti meninggalkan rutinitas yang biasa dilakukan.

“Tentu buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi kita, kebersamaan kita, bahwa kita ini adalah satu keluarga yaitu keluarga Yayasan Pendidikan SMA Unila,” ujar Prof. Lusmeilia.

Ia juga mengucapkan selamat beribadah puasa kepada seluruh tamu yang hadir. Ia berharap, puasa tahun ini membawa keberkahan dan kesehatan bagi semuanya.

Sementara Kepala Sekolah SMA YP Unila Dra. Mey Sriyani, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh dewan guru dan staf tata usaha untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk introspeksi diri, meningkatkan iman dan takwa, serta meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

Agenda buka bersama diawali dengan tausiah tentang syarat sah puasa. Tausiah disampaikan Drs. Sodri Daram, M.Ag., selaku penceramah. Acara ini juga menghadirkan anggota Dewan Pembina YP Unila, Ketua Dewan Pengurus YP Unila dan jajaran, serta pimpinan SMA YP Unila.(Red)