(pelitaekspres.com) –PAGARALAM- Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil ke para pengguna jalan menjadi tradisi keluarga besar Polres Pagaralam. Kapolres beserta bhayangkari dan personel anggota itu secara bergiliran menyediakan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat setiap sore selama bulan puasa.

Kamis (14/3) sore anggota Polres Pagaralam dan Polsek Dempo Tengah di pimpin langsung AKBP Erwin Aras Genda S.Ik membagikan takjil di Jalan raya Kecamatan Dempo Tengah depan Mapolsek Dempo Tengah. Sedikitnya ratusan bungkus takjil mereka bagikan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas juga para drive ojek pangkalan yang mangkal di jalan itu.

“Ramadhan Berkah ini sudah menjadi agenda rutin Polres Pagaralam. Sudah jalan bertahun-tahun,” terang Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Helmi Ardiansah SH melalui Kasi Humas AKP Mastoni SH Jum’at  (15/03/2024)

Dalam gerakan Ramadan Berkah ini Mastoni mengatakan bahwa setiap anggota Polres Pagaralam diajak bersedekah. Mereka bergantian menyediakan takjil secara sukarela untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan tersebut.

“Jadi, bagi-bagi takjil ini kami lakukan setiap hari selama Ramadhan. Rata-rata setiap hari rarusan bungkus takjil. Isinya berbagai jenis makanan berbuka, tergantung anggota,” jelasnya.

Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budianto SH menuturkan bahwa gerakan Ramadhan Berkah ini menjadi sarana pembelajaran bagi personelnya untuk bersedekah kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Motivasi anggota Polres Pagaralam umumnya dan khususnya Polsek Dempo Tengah kami belajar untuk bersedekah. Karena Ramadhan ini momen bulan penuh kemuliaan dan keberkahan,” tandasnya.(**)