Home / HUKUM & KRIMINAL / Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2022, Ini Yang Dikatakan Nelson Angkat 

Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2022, Ini Yang Dikatakan Nelson Angkat 

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Kelas IB berhasil meraih 2 penghargaan tingkat Nasional di Bulan Desember Tahun 2022.

Penghargaan dalam pencapaian nilai tertinggi ke-1 pada Evaluasi Implementasi (EIS) Tahun 2022 dari Mahkamah Agung langsung diterima Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH , MH di Yogyakarta. Dan penghargaan dengan nilai terbaik dari Menteri Keuangan dalam kategori pengawasan serta pengendalian yang efektif untuk wilayah kerja KPKNL Kisaran Provinsi Sumatera Utara diterima Wakil Ketua PN Kisaran Erika Sari Emsah Ginting SH , MH di Medan.

“Keberhasilan yang diraih PN Kisaran di Bulan Desember Tahun 2022 ini luar biasa, karena mendapat penghargaan dari Mahkamah Agung dan Kementerian Keuangan,” kata Nelson Angkat saat dihubungi awak Media melalui Handphone selulernya, Senin (12/12/2022).

Selain itu, Nelson Angkat juga mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar PN Kisaran yang sudah bekerjasama, sehingga bisa memperoleh penghargaan EIS terbaik.

“Keberhasilan ini tercapai, karena adanya kerjasama antara pimpinan dan anggota, sehingga apapun yang diraih akan mudah tercapai sesuai motto yaitu PN Kisaran bersama pasti bisa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nelson Angkat menyampaikan dengan diraihnya penghargaan ini, PN Kisaran dalam administrasi telah berbasis tekhnologi dan informasi yang salah satunya melalui Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Kemudian, penerapan penggunaannya setiap Bulan di evaluasi oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) dengan menilai faktor kinerja/rasio penanganan perkara dan juga kepatuhan dalam penginputan berkas perkara mulai dari pendaftaran hingga penginputan putusan.

“SIPP milik PN Kisaran setiap bulannya dievaluasi oleh Dirjen Badilum untuk diberikan penilaian dalam hal kepatuhan, sehingga PN Kisaran saat ini berhasil mendapat penghargaan terbaik ke-1,” sebutnya.

Nelson Angkat menambahkan, kedepannya, PN Kisaran bisa lebih baik lagi memperoleh prestasi dalam pelayanan masyarakat untuk mencari keadilan. (Doni)

About admin adminku

Check Also

Pelaku Perampokan Di Alfamart 02 Gelumbang Ditangkap Anggota Polsek Gelumbang Bersama Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pelaku perampokan di Alfamart 02 Gelumbang Lingkungan I, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara …

Tinggalkan Balasan