Home / EKONOMI / Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 IWAPI Tahun 2022, Bagikan Sembako dan Tali Asih ke Para Pelaku Usaha Kecil.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 IWAPI Tahun 2022, Bagikan Sembako dan Tali Asih ke Para Pelaku Usaha Kecil.

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG –Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) provinsi Lampung menyelenggarakan acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 di Graha Surya, Jl. St. Djamil No. 1 Rajabasa, Bandar Lampung, Jumat (23/12).

Ketua panitia kegiatan puncak acara hari ibu DPD IWAPI provinsi Lampung, Hj. Purnama Sari, S.Sos.,MM yang juga menjabat WKU XI bidang Kemitraan mengatakan acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung memeriahkan peringatan hari ibu ke-94 tahun 2022.

“Peringatan puncak acara hari ibu ke-94 tahun 2022 ini mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dengan Subtema, Dengan Semangat Hari Ibu, Kita Bangun Kebersamaan Melalui IWAPI Mandiri,”katanya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie  mengatakan Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum wanita yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, wanita yang menjabat Rektor UMITRA Lampung dan Koordinator Global Surya Islamic School mengatakan peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu.

“Khususnya perempuan generasi millennial, mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Sementara itu Pembina IWAPI provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, SH dalam sambutan singkatnya berharap, di tahun mendatang akan lebih banyak lagi kegiatan yang memberdayakan kaum perempuan di Provinsi Lampung.

“Insya Allah, nanti kita akan buatkan programnya supaya kaum perempuan di provinsi Lampung menjadi perempuan berdaya mewujudkan Indonesia Maju, Lampung Berjaya,” pesannya.

Dalam rangkaian acara tersebut, DPD IWAPI provinsi Lampung juga menyerahkan bingkisan tali asih serta sejumlah dana untuk tambahan modal usaha kepada pelaku usaha kecil yang tersebar di kota Bandarlampung.

Turut hadir dalam kegiatan puncak perayaan hari Ibu IWAPI provinsi Lampung, Kepala Dinas perindag provinsi Lampung, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, ketua DPC IWAPI Kab/Kota se- provinsi Lampung dan organisasi wanita se-provinsi Lampung, serta pelaku UMKM binaan IWAPI Lampung diantaranya Azka Jaya yang memproduksi oleh-oleh khas Lampung dan GG Scarves yang memproduksi Exclusive Hijab (rls/*)

About admin adminku

Check Also

Pengunjung Niagara Water Park Naik 30% di Libur Imlek

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Belum genap dua pekan dibuka, Niagara Water Park langsung menyedot animo masyarakat …

Tinggalkan Balasan