Home / Komando / Program Rutilahu, Bersama Membangun Negeri, Dandim 0619/Purwakarta Resmikan Rumah Milik Seorang Pejuang Veteran

Program Rutilahu, Bersama Membangun Negeri, Dandim 0619/Purwakarta Resmikan Rumah Milik Seorang Pejuang Veteran

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Sebagai bentuk Sinergitas TNI – Polri bersama membangun Negeri, hari ini Jum’at (20/01/2023) Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain, meresmikan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Mak Lomrah (93) istri dari seorang pejuang veteran perang di Kampung Soreang RT 07/RW 03 Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Susuai perintah KASAD bahwa TNI harus hadir ditengah kesulitan masyarakat. Untuk hal tersebut Kodim 0619/Purwakarta berhasil melaksanakan Bhakti sosial membangun  Rutilahu milik seorang pejuang veteran perang, tuntas 100 persen.

Berkat Sinergitas TNI – POLRI dan kerjasama dengan, PJT II Jatiluhur dan PT. Indorama Synthetics, Tbk, rutilahu milik Mak Lomrah hari ini Jum’at (20/01/2023) telah diresmikan dan secara simbolis penyerahan kunci rumah dan pembagian sembako kepada kaum duafa dan lansia langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain kepada Mak Lomrah.

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat meresmikan mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan wujud sinergitas TNI-POLRI dalam membangun Negeri, yang ditugaskan oleh Pangdam III/Siliwangi untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui rumah yang layak huni.

Program TNI dalam bakti sosial perbaikan rutilahu veteran ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga para pejuang terdahulu.

“Ini merupakan sumbangsih TNI kepada veteran yang telah ikut berjuang pada saat kemerdekaan. Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pembangunan rumah layak huni ini dan semua ini bentuk kepedulian kepada masyarakat dan Mak Lomrah istri dari seorang pejuang kemerdekaan, sehingga dapat membantu perbaikan rumahnya menjadi bagus dan layak untuk dihuni,” ujar Dandim 0619/PWK.

Dilokasi yang sama, Kades Cihanjawar Dedi Supriadi mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kodim 0619/Purwakarta dan Polres Purwakarta  yang telah merehab Rutilahu warga kami di Kampung Soreang Rt.07/Rw.03 Desa Cihanjawar  atas nama Mak Lomrah sehingga menjadi rumah layak huni.

“Program Rutilahu untuk rumah veteran ini merupakan bentuk keperdulian sosial serta sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat, sehingga membantu meringankan beban masyarakat,” tutur Kades Cihanjawar.

Sementara itu, Mak Lomrah dengan rasa haru rumah yang ditempatinya mendapatkan program bedah Rutilahu dari Kodim 0619/Purwakarta.

“Alhamdulillah, berkat Bapak TNI rumah Mak yang tidak lak ditempati, kini sudah bagus dan layak untuk ditempati,” ucapnya. (DR)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan