Home / Komando / Program Jumat Curhat Polres Pringsewu Diwarnai Pembagian Bansos

Program Jumat Curhat Polres Pringsewu Diwarnai Pembagian Bansos

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Program Jumat Curhat bersama masyarakat menjadi agenda rutin Polres Pringsewu Polda Lampung sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi, kritik, masukan serta keluhan masyarakat diwilayahnya.

Tak hanya di Polres Pringsewu, Kegiatan itu juga dilaksanakan seluruh jajaran Polsek di wilayahnya.

“Polres Pringsewu sendiri hari ini menggelar kegiatan jum’at curhat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pringsewu Utara sedangkan tingkat Polsek menggelar di wilayahnya masing-masing,” Kabag Ops polres Pringsewu Kompol Kisron saat ditemui awak media usai memimpin Jumat curhat dimasjid Nurul Iman pada Jum’at (20/1/2023).

Menurut dia, adanya kegiatan ini, pihaknya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Saat ini kami sedang mencoba membuka ruang bagi masyarakat, untuk menyampaikan segala keluhan, saran, dan kritik terkait kinerja Polri dan masalah keamanan lainya kita,” ucapnya.

Setiap masukan yang didapat, lanjut Kabag Ops, pihaknya akan mengelola apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada.

“Kami siap membantu apabila masyarakat membutuhkan pertolongan terkait dengan kamtibmas dan hal apapun,” kata dia.

Selain itu, ungkap Kisron, momentum Jumat curhat tersebut dapat membangun hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

“ya harapannya bisa menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Tidak hanya mendengarkan masukan aspirasi masyarakat, pada saat kegiatan tersebut tim Jumat curhat Polres Pringsewu juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat.

Meski tidak menyebut jumlah yang diberikan, Kabag Ops mengkalim bahwa kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan sosial yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.( Herman Kabul )

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan