Home / DAERAH / Pramuka Kwarcab Pringsewu Gelar Webinar Nasional

Pramuka Kwarcab Pringsewu Gelar Webinar Nasional

(pelitaekspres.com)- PRINGSEWU-Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Lampung mengggelar Webinar Nasional, bertajuk   ‘Pandemi Bukan Halangan Untuk Beraksi’.

Menghadirkan pembicara diantaranya  Ketua Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt.,CA, CMA, kemudian Kapusdiklatnas Dr.Joko Mursitho, M.Si., serta Kapusdiklatda Lampung Dr.H.M.Afif Ansori, M.Ag,  dengan moderator Berta Niken, M.Pd., webinar ini diikuti 38 kwarcab dan 17 kwarda dari seluruh Indonesia.

Ketua Kwarcab Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt.,CA, CMA melalui zoom dari kediamannya di Pringsewu Barat, Kamis (25/6/20) mengatakan, masa pandemi Covid-19 seyogyanya tidak membuat Pramuka   berhenti bergerak dan berkarya, namun sebaliknya, menjadi momen untuk berinovasi, berkreasi, dan beraksi.

Menurutnya, transformasi terjadi melalui kreasi pemahaman baru dalam kegiatan Pramuka, sehingga memungkinkan ide-ide sebelumnya, kembali dimunculkan yang selanjutnya menjadi Inovasi.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu poin dari Dasa Darma Pramuka yakni Rela menolong dan tabah,  sangat relevan dengan suasana pandemi Covid-19 saat ini, dimana Pramuka harus siap menghadapi berbagai tantangan, serta  berbuat baik terhadap sesama. Turut hadir di kediaman Wabup Pringsewu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SH, Plt Kadispora dan Pariwisata Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP, serta Sekdis Kominfo Jahron, S.Pd. beserta beberapa pengurus Kwarcab Pringsewu (iwa)

DIBACA 485 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bubut Ayam Tradisi Masyarakat Besemah Yang Tetap Dilestarikan

(pelitaekspres.com) -PAGARALAM-.Pemandangan Bubut Ayam untuk daerah Besemah , khususnya di kota Pagaralam hingga kini masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.