Home / Komando / Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Menerima Sosialisasi Kesehatan

Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Menerima Sosialisasi Kesehatan

(pelitaekspres.com) -OGAN ILIR – Segenap Prajurit dan Ibu-Ibu Persit Baterai Tempur (Rapurn) C Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, menerima Sosialisasi dan Penyuluhan Kesehatan Tentang, “Bahaya Merokok dan Sakit Asam Urat”, dari Siswa/i SMK Negeri 1 Rantau Alai, Ogan Ilir, Kamis (12/01/2023).

Adapun tujuan dilaksanakannya Sosialisasi dan Penyuluhan Kesehatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada seluruh Prajurit dan Persit Raipur C Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra tentang bahaya merokok dan gejala-gejalanya serta penyebab sakit asam urat.

Dalam penyuluhan kesehatan ini para siswa didampingi oleh tenaga – tenaga ahli kesehatan diantaranya Ibu Linda Hodijah, SKM, M.Kes, Ibu Deti Marlina, SKM, M.Km, ibu Hesti  Amd.Kep dan Bapak Nasir,S.pd

Dengan diadakan penyuluhan tersebut diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tindakan pengobatan dan pengasuhan dalam bidang kesehatan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1, Bapak M. Hafiz, S.H.I., M.Pdi., menyampaikan bahwa, selain menambah wawasan tentang kesehatan, dengan adanya kegiatan  tersebut dapat terjalin hubungan kerjasama antara TNI dengan para Siswa/i dan masyarakat yang ada disekitarnya, umumnya di Ogan Ilir.

Tampak para Prajurit dan Ibu-Ibu Persit Yonarmed 15/105 Chailendra begitu antusias menerima pembekalan yang diberikan oleh Siswa SMKN 1 Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, para Prajurit dan Ibu-Ibu Persit berkesempatan memeriksakan gula darah dan asam urat kepada tenaga kesehatan. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

(pelitaekspres.com) -MADIUN- Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar …

Tinggalkan Balasan