Home / Komando / Pra TMMD, TNI dan Warga Membuat Pondasi Rumah

Pra TMMD, TNI dan Warga Membuat Pondasi Rumah

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Sebelum pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di buka secara serentak di seluruh Indonesia, pelaksanaan pembangunan sudah dimulai sejak pra TMMD.  Pengerjaan tersebut agar dalam waktu yang telah ditentukan semua pekerjaan sudah dapat diselesaikan dengan baik, sehingga warga masyarakat tidak menunggu lama dalam memanfaatkan hasil pembangunan karena dalam pengerjaannya dilakukan bersama-sama antara TNI dengan warga.

Tak terkecuali dengan wilayah Kodim 0807/Tulungagung yang lokasi pengerjaannya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini juga sudah dimulai.

Bahkan dengan datangnya TMMD 108 Tahun Anggaran 2020 ini, antusias warga nampak gembira karena harapan dan impian mereka untuk mendapatkan pemerataan pembangunan dapat terkabulkan.

Pembangunan rumah layak hunipun sudah dimulai juga, termasuk dengan pembuatan pondasi dari nol karena program TMMD tersebut memang dikhususkan untuk pemerataan pembangunan.

Pernyataan tersebut bahkan diungkapkan oleh Kepala Desa Ngepoh Sunaryo, Rabu (24/6/20) yang membenarkan bahwa selama ini warga Desa memiliki impian untuk memiliki rumah layak huni yang bersih dan nyaman.

“Selama ini warga memiliki impian untuk memiliki jalan baru, MCK baru, mushola baru dan bahkan rumah yang layak huni karena perlu diketahui sebagian besar warga Desa sini menjadi petani yang penghasilannya tidak bis ditentukan apalagi pada masa pandemi Corona ini,” terang kepala desa.

Ia bahkan menjelaskan, walaupun mereka ditakutkan dengan Covid-19, namun semangat dan antusias dalam membantu tetangga membuat pondasi rumah tak  boleh diremehkan.

DIBACA 678 kali

About pelitaekspres

Check Also

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’

(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.