Home / Komando / Posbindu PTM di Klungkung Diresmikan

Posbindu PTM di Klungkung Diresmikan

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Setelah melewati berbagai proses, akhirnya keberadaan pos pembinaan terpadu atau Posbindu di Kodim 1610/Klungkung, diresmukan oleh Ketua Persit KCK Korem 163/WSA. Peresmian itu, dilakukan langsung oleh Helm Choirul Anam dihadapan Persit Kodim pada Senin (09/01/2023) pagi.

Peresmian Posbindu itupun, diapresiasi oleh semua pihak. Salah satunya Persit Kodim Klungkung, Yoice Armen yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persit Kodim Klungkung.

“Keberadaan Posbindu ini diharapkan bisa mencegah adanya penyebaran penyakit tidak menular dengan cara deteksi dini,” kata Yoice.

Keberadaan Posbindu PTM, kata istri Dandim, diyakini mampu meningkatkan peranan Kodim dalam meminimalisir adanya penyakit tidak menular di wilayah teritorial Kodim Klungkung.

“Tentunya, kita semua akan bekerjasama dengan instansi terkait. Terutama puskesmas atau Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa penekanan disampaikan oleh Helmy Choirul Anam. Salah satunya soal peningkatan prevalensi PTM yang saat ini menjadi ancaman serius.

“Oleh sebab itu, salah satu strategi yang dikembangkan Pemerintah untuk pengendalian PTM ini, adalah mengembangkan model PTM berbasis masyarakat melalui Posbindu,” jelasnya. (*)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan