(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada gelaran Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Apel pergeseran pasukan dilakukan di Lapangan Apel Mapolresta Bandar Lampung, pada Selasa (13/02/2024) pagi dengan dihadiri oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K, Para Pejabat Utama, Para Kapolsek Serta Ratusan personel pengamanan TPS.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., berharap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS sudah memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saat melakukan pengamanan nantinya.

“Saya berharap setelah pelaksaan apel serpas ini, anda segera cek ke lokasi TPS, apakah sudah didirikan atau belum, berikan asistensi, jalin komunikasi dengan KPPS maupun stake holder lainnya, sehingga harapannya kegiatan besok, bisa berjalan dengan aman dan lancar” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Kapolresta juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan TPS, Personel Polri berada di ring luar TPS, terkecuali ada suatu tindak pidana, dan Perangkat TPS atau KPPS meminta petugas pengamanan untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Pengamanan ini adalah momen luar biasa, pelaksanaan ini merupakan torehan sejarah, maka saya berharap temen temen bisa melakukan pengamanan ini dengan sebaik baiknya,” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Kapolresta Bandar Lampung juga meminta personel yang terlibat agar intens menjalin komunikasi dengan stake holder terkait, agar permasalahan sekecil apapun yang terjadi bisa segera diatasi dan harapannya pelakasanaan bisa berjalan dengan aman.

Selesai memimpin apel pergeseran pasukan, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras didampingi oleh Waka Polresta Bandar Lampung mengecek kesiapan masing masing personel yang terlibat pengamanan TPS.

Sebanyak 502 personel Polresta Bandar Lampung diterjunkan dalam pengamanan TPS yang tersebar di 2880 TPS di wilayah Kota Bandar Lampung, serta menyiagakan 150 personel satuan tugas guna melakukan monitoring dan menggelar patroli jelang maupun saat proses pemungutan suara nantinya.

Memasuki tahap masa tenang hingga pemungutan suara, Polresta Bandar Lampung juga menerima personel BKO Polda Lampung, diantanya 1 pleton Dit Samapta Polda Lampung dan 1 Pleton Sat Brimobda Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.