(pelitaekspres.com) -TANGGAMUS – Bus pariwisata yang membawa siswa studi tour mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Barat, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Rabu (22/5/2024).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik menjelaskan, berdasarkan data yang diterima dari Polres Tanggamus, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 01.30 WIB.

“Sekitar pukul 01.30 WIB, bus pariwisata bernomor polisi AD 7719 OG yang membawa 41 orang, termasuk supir dan guru, melaju dari Krui, Pesisir Barat, menuju Bandar Lampung,” kata Kabid Humas.

“Saat melintasi tikungan dan turunan di TKP, bus diduga mengalami rem blong dan tidak dapat dikendalikan. Akibatnya, bus terperosok ke jurang dan terguling,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kecelakaan ini mengakibatkan 6 orang mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“35 orang lainnya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. Penumpang yang selamat dijemput oleh keluarga masing-masing,” jelas Umi.

Selanjutnya, Tim dari kepolisian dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus segera datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan evakuasi bus.

“Investigasi lebih lanjut masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini,” pungkas Kombes Umi Fadillah Astutik.(Red)

Tinggalkan Balasan