Home / Komando / Polres Nias Gelar Bakti Sosial Ditempat Ibadah Di Wilayah Kota Gunungsitoli

Polres Nias Gelar Bakti Sosial Ditempat Ibadah Di Wilayah Kota Gunungsitoli

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI- Kepolisian Resor Nias melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan sekaligus mendengarkan keluhan warga secara langsung, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Taqwa dan Gereja GKSI Siloam, kedua tempat Ibadah tersebut berlokasi di Desa Boyo Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat ini sebagai salah satu Program Inovasi Polri untuk bertemu langsung dengan warga khususnya di tempat-tempat Ibadah, dalam rangka menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah serta saran masukan dari Warga tentang Polri atau masalah Kamtibmas.

Waka Polres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd., M.H. yang didampingi oleh Plh. Kasat Binmas Iptu Narson Waruwu dalam keterangannya, menyampaikan, “bahwa Kegiatan Jum’at Curhat ini bertujuan sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang diharapkan lebih mendekatkan Polri khususnya Polres Nias kepada warga dan mengetahui langsung kondisi warga dilapangan”.

“Selanjutnya Dengan bertemu langsung kepada Warga, kita dapat mendengarkan keluh kesah mereka dan menampung saran masukan serta aspirasi warga tentang Polri khususnya Polres Nias atau yang menyangkut tentang masalah Kamtibmas”, Ungkap Waka Polres Nias.

“ Keluhan dan masukan yang disampaikan warga kepada Kita, akan menjadi acuan untuk memperbaiki dan meningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Nias” Ujarnya.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada kita Pihak Kepolisian, untuk tindaklanjuti segera”, Ucapnya.

Lebih lanjut Waka Polres Nias mengatakan “ pada kesepatan kegiatan Jum’at Curhat ini, kita dari Polres Nias juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan pembersihan Lingkungan Masjid dan Gereja”.

“Selain itu Kita juga menyampaikan Bantuan Sosial berupa bahan-bahan sembako kepada warga kurang mampu baik di Masjid maupun di Gereja yang kita kunjungi”, bebernya.

“Harapan kita, melalui kegiatan Jum’at Curhat ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga tidak ada rasa segan dari masyarakat untuk dapat menyampaikan saran, masukan dan keluhan baik secara langsung maupun penyampaian melalui alat komunikasi maupun Media Sosial”, Harapnya.

“Jama’ah maupun Warga mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan Polres Nias, dimana Jama’ah serta warga dapat langsung menyampaikan permasalahan yang dialami dan yang terjadi dilingkungan masing-masing (Humas res nias/Toro Harefa)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan