Home / EKONOMI / PLN UID Lampung Tinjau Kelistrikan Gereja, Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Natal
GM PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra berkoordinasi dengan Satgas Pengamanan Natal di Gereja HKBP Tanjung Karang

PLN UID Lampung Tinjau Kelistrikan Gereja, Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Natal

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- PLN melaksanakan peninjauan langsung terhadap sistem kelistrikan yang memasok puluhan gereja yang tersebar di Provinsi Lampung. Tinjauan tersebut dimulai dari tanggal 23 hingga 24 Desember 2022 yang bertujuan untuk memastikan sistem kelistrikan di tempat ibadah dalam kondisi aman (25/12/2022).

Hal itu merupakan bagian dari pelayanan PLN untuk seluruh masyarakat di Lampung dan khususnya kepada umat kristiani yang akan menjalankan ibadah natal.

General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat yaitu menyediakan energi listrik yang aman dan andal.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban PLN dalam menjaga pasokan listrik agar selalu dalam kondisi aman dan andal, bukan hanya untuk umat Kristiani yang sedang merayakan Natal saja melainkan untuk seluruh masyarakat Lampung,” tambah Sindu.

Hal itu disampaikannya usai meninjau langsung kondisi kelistrikan di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Tanjung Karang dan Gereja HKBP Tanjung Karang, pada hari Sabtu, 24 Desember 2022.

Disebutkannya bahwa daya listrik terpasang di  Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Tanjung Karang sebesar 105 Kilovolt Amper (kVA), sedangkan daya listrik di Gereja HKBP Tanjung Karang sebesar 165 Kilovolt Amper (kVA) yang disuplai dari beberapa jalur atau penyulang sistem kelistrikan agar pasokan listrik menjadi lebih andal.

Dia juga menambahkan, untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan saat Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga menyiagakan 1057 petugas yang disebar di 102 posko se provinsi Lampung.

“Sejumlah perlengkapan tambahan juga kami siagakan diantaranya seperti 4 unit mobil crane, 19 unit gardu bergerak dan 5 unit genset bergerak, gunanya untuk memperkuat kesiapsiagaan kelistrikan saat Nataru,” tegasnya.

Sementara Rudy Eko selaku pengurus Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang mengapresiasi kunjungan General Manager PLN UID Lampung beserta jajarannya yang mendukung kelancaran dan keamanan pasokan listrik saat perayaan Natal.

Menurutnya, peran serta dan dukungan PLN dalam mengamankan pasokan listrik saat Natal menambah kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam beribadah.

“Terimakasih untuk seluruh manajemen PLN UID Lampung dan PLN UP3 Tanjung Karang atas kesiapsiagaan PLN dalam membantu mengamankan keandalan listrik dalam ibadah malam Natal dan Natal pagi ini di gereja Katedral Kristus Raja, sehingga dapat berjalan dengan baik, semoga damai Natal selalu beserta kita semua,” ucap Rudy dalam keterangan resminya, hari Minggu, 25 Desember 2022.(Humas)

About admin adminku

Check Also

Nge-charge Mobil Listrik di Rumah Lebih Hemat, Ada Promo Sambung Listrik dari PLN

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- PT PLN (Persero) hadirkan promo Super Everyday, yakni promo penyambungan baru (PB) untuk …

Tinggalkan Balasan