Home / NASIONAL / PJI Kediri dinahkodai Akhir Kristiono AMd. SH.

PJI Kediri dinahkodai Akhir Kristiono AMd. SH.

(pelitaekpres.com) –KEDIRI- DPC PJI Kediri sah mempunyai nahkoda baru. Akhir Kristiono AMd. SH. terpilih sebagai Ketua DPC PJI Kediri melalui RDPC PJI Kediri (Rapat Dewan Pleno Cabang-Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri), 3 Juni 2022 di Hotel D’Pratnya Kediri.

Sebelumnya, Sisanto, Ketua DPC PJI Kediri periode 2020-2023 (Periode Kepengurusan 4 Desember 2020 sampai 3 Desember 2023), mengajukan pengunduran diri  dan meminta dilakukan RDPC untuk mengubah kepengurusan sesuai ketentuan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) PJI.

Ketua Umum PJI Hartanto Boechori dengan didampingi Pengurus DPP PJI Gunaryo Handajia dan Sutriono/Pri menyerahkan langsung fisik Surat Keputusan dan melakukan penanda-tanganan Piagam Penyerahan Surat Keputusan DPC PJI Kediri serta seremonial serah terima Stempel DPC PJI Kediri di Sekretariat DPC PJI Kediri, Cluster BanaranNolo Elite, Minggu 18/09/2022.

Dihadapan puluhan pengurus dan anggota DPC PJI Kediri, Boechori menyampaikan selamat dan arahan serta berpesan tetap solid, kompak, junjung tinggi profesi Jurnalistik yang baik dan benar.

Disampaikan juga panjang-lebar oleh pemimpin beberapa media itu, “De jure dan de facto, DPC PJI Kediri di bawah kepemimpinan Akhir Kristiono AMd.,SH. telah  sah sejak 4 Juli 2022.  DPP PJI (Dewan Pimpinan Pusat PJI, Red) telah menerbitkan SK No. 034/SK.21-1/DPP.PJI/VII/2022 tanggal 4 Juli 2022 tentang Pencabutan SK. 026/SK.21-1/DPP.PJI/XII/2022 dan Pengesahan Kepengurusan DPC PJI Kediri Periode 4 Juli 2022 sampai 3 Desember 2023. Hari ini hanya seremonial pelantikan saja”.

“Dengan Rakhmat Tuhan Yang Maha Esa, memutuskan, menetapkan, Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri disingkat DPC PJI Kediri Periode 4 Juli 2022 sampai 3 Desember 2023; Ketua Akhir Kristiono, A.Md., SH., Sekretaris Mokhammad Bambang Setiyono, SE., Bendahara Dwi Aswawati Riwayati”, Ketua Umum PJI menandaskan Keputusan DPP PJI. “ Kepengurusan lengkap termaktub dalam Lampiran sebagai bagian tak terpisahkan dengan SK ini”, sambungnya.

“Jaga kekompakan anggota PJI”, Kita punya tradisi ratusan media bisa memberitakan serentak bila diperlukan dan diminta Ketua Umum (Ketua Umum PJI, Red). Tradisi ini silahkan diadopsi DPC PJI Kediri”, pesan pemilik Sasana Kick Boxing BKBC (Buchori Kick Boxing Camp) itu.

Akhir Kristiono, Pimpinan Redaksi  Media Cokronews.com menerima baik amanat yang diembankan kepadanya sebagai Ketua DPC PJI Kediri. Dikatakannya beraudensi memperkenalkan berdirinya DPC PJI menjadi langkah awal bersinergi dengan kedinasan pemerintahan Kota dan Kabupaten, TNI Polri, asosiasi jurnalis lainnya dan stokeholder yang ada di masyarakat Kediri Raya.

“Menerima amanah dan penghargaan tertinggi menjadi Ketua Organisasi jurnalis terbesar di Indonesia merupakan hal yang tidak mudah dilakukan. Kekompakan anggota dalam organisasi akan saya jaga. Dengan bantuan semua teman saya akan berupaya meningkatkan kemampuan dan etika anggota agar selalu menerapkan Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan profesi menjadi suara pintu informasi dunia”, sambutan Akhir Kristiono.

“Dalam waktu dekat PJI Kediri Raya akan mengirimkan anggota mengikuti diklat dan UKW yang dilaksanakan DPP PJI. Kedepan Pengurus akan membuat program pembekalan profesi Jurnalistik ke sekolah sekolah sebagai kelanjutan MOU PJI dengan Ketua Komnas Pendidikan Propinsi Jawa Timur”, pungkas Ketua DPC PJI Kediri yang akrab dipanggil mas Kris itu. (Rls PJI)

 

About admin adminku

Check Also

Marak PKL di Jalan Danau Sunter , Aparat Pemkot Jakut Tutup Mata

(pelitaekspres.com)  -JAKARTA – Belasan pedagang kaki lima di sepanjang bibir kali Danau Sunter  Jalan Sunter Kelurahan Sunter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.