(pelitaekspres.com) -PAGARALAM.- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Rano Fahlesi Membuka Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-12 Tingkat Kota Pagar Alam Tahun 2024, di Masjid Al-Akbar, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Selasa (05/03/2024).

MTQ ke-12 ini mengangkat Tema “Melalui MTQ tingkat Kota Pagar Alam tahun 2024, kita tingkatkan penguasaan dan pahaman nilai-nilai Al-Qur’an untuk mewujudkan generasi Quran yang unggul menuju Pagaralam Rahmatan Lil a’lamin”, dengan diikuti 141 orang perwakilan dari 5 Kecamatan di Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Pj Sekda menjelaskan bahwa Al-Qur’an merupakan pegangan dalam kehidupan bagi umat muslim, selain itu juga memiliki beberapa keistimewaan, baik bagi pembaca maupun yang mendengarkan.

 

“Sehingga, melalui MTQ tingkat kota ini marilah kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an serta dapat menerapkan berbagai amalannya dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Pj Sekda.

Pj Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada dewan Hakim yang akan melaksanakan tugasnya pada MTQ ini, “semoga dengan penilaian yang diberikan akan melahirkan para Qori dan Qori’ah, Hafizh dan Hafizah terbaik untuk mewakili Kota Pagar Alam di tingkat Provinsi Sumatera Selatan mendatang,” pungkas Pj Sekda.

Hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forkopimda Kota Pagar Alam, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Seluruh Kepala OPD, Kakankemenag, Seluruh Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Anggota TP PKK, BKMT, LPTQ, BAZNAS dan MUI Kota Pagar Alam.(Rep)

Tinggalkan Balasan