(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi Forum Suata Mahasiswa (Forsuma) Sumsel yang telah menyelenggarakan Diskusi Kebangsaan dan Deklarasi Anti Narkoba. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6/2024).

“Saya mengapresiasi kita bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan ini, acara seperti ini sangat luar biasa dilakukan pada di hari yang bersejarah, yakni hari Pancasila,” ucap Fatoni.

Fatoni menilai Diskusi Kebangsaan dan Deklarasi Anti Narkoba yang digagas oleh Forsuma patut dicontoh. Ini dikarenakan mengingat mereka merupakan generasi terbaik yang akan memegang estafet kepemimpinan bangsa di masa mendatang.

“Semua kita tahu, dampak buruk dari narkoba, termasuk kerusakan yang dibuatnya,” kata Fatoni.

Untuk itu, Fatoni mendukung penuh upaya para mahasiswa yang begitu peduli dalam membantu pemerintah memerangi narkoba.

“Saya berharap diviralkan, publikasikan, bahwa mahasiswa dan pemuda Sumsel bertekad menjauhi, memerangi narkoba. Ayo kita perangi narkoba, tingkatkan kapasitas, tingkatkan kecerdasan intelektual, emosional, sosial, spiritual dan moral,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Forum Suara Mahasiswa (Forsuma) Sumsel Yoga Prasetyo berterima kasih kepada Pj Gubernur Agus Fatoni telah memberi dukungan sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Hari ini Forum Mahasiswa melaksanakan agenda diskusi kebangsaan dan anti narkoba. Sebagai bentuk partisipasi mahasiswa mempersiapkan bonus demografi tahun 2045,” katanya.

Melalui kegiatan ini juga dilakukan Deklarasi Mahasiswa Anti Narkoba dengan membubuhkan tanda tangan oleh para mahasiswa diikuti oleh Pj Gubernur Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati, Kapolda /mewakili, Kepala BNN Sumsel dan perwakilan dari Polresta Palembang. (ril/dkd)

 

Tinggalkan Balasan