(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka sekaligus melepas kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) di Gedung Olah Raga (GOR) Purnawarman Purwakarta, pada Senin (27/5/2024).

Diketahui juga PJ Bupati Purwakarta membuka pelatihan minat bakat kreativitas siswa jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Purwakarta.

PJ Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan bahwa perlombaan minat bakat siswa yang dipertandingkan adalah salah satu wujud nyata dari komitmen pemerintah khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) dalam mendukung pengembangan potensi siswa siswi jenjang SD dan SMP yang berkualitas.

“Setiap anak memiliki bakat dan minat serta kreativitas yang berbeda, maka dari itu melalui kegiatan ini kita memberikan ruang untuk mengembangkan mental dan sportivitas hingga tumbuh rasa percaya diri,” ujarnya.

Menurutnya, dengan di gelarnya GSI dan pelatihan minat bakat kreativitas siswa dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan berprestasi.

“Saya sangat berharap melalui acara ini kita dapat melahirkan talenta baru yang akan membawa harum nama Kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” harap Pj Bupati Purwakarta.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas siswa di bidangnya masing-masing.

“Dengan adanya lomba ini untuk mengukur mit bakat dan kreativitas mereka. Namun untuk tahun ini, Disdik Purwakarta juga ada pendidikan kitab kuning yang dilombakan dan ini menjadi yang paling berbeda dengan kabupaten dan kota lain,” kata Kadisdik Purwakarta.

Ia berharap ke depan di Kabupaten Purwakarta akan melahirkan generasi emas yaitu profil pelajar Pancasila yang bisa membawa kita pada keistimewaan.

Perlu diketahui, dengan digelarnya pembinaan minat dan bakat siswa dibawah naungan Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Disdik Kabupaten Purwakarta, untuk lomba jenjang SD diantaranya, O2SN, OSN, FLS2N, Pentas PAI dengan jumlah peserta 1.800 peserta. Sedangkan untuk peningkatan SMP antara lain GSI, OSN, O2SN,FLS2N dan Pentas PAI dengan jumlah peserta 1.700 peserta dengan kegiatan lomba yang disebar dilakukan di beberapa lokasi, Kabupaten Purwakarta. (DR/ADV)

Tinggalkan Balasan